Kisah dari Busway Transjakarta, Bus Dipukul Bambu Oleh Massa Prabowo Yang Demo & Dipaksa Mundur


Beritaterheboh.com - Demonstrasi massa pemenangan capres-cawapres Prabowo-Sandi di depan Gedung Bawaslu sempat diwarnai ketegangan di jalur bus atau busway Transjakarta. Penyebabnya, massa dan bus yang sama-sama tak bisa bergerak.


Massa memang tumpah ruah hingga menutup badan jalan dan busway di Jalan Thamrin arah Monas. Mereka membuat bus Transjakarta yang akan melintas mandek dan tersendat. Saat itu polisi belum memutuskan menutup jalan. 

Sebagian massa malah menganggap lalu lalang bus Transjakarta mengganggu aksi mereka ke Bawaslu. Mereka lalu memblokade jalur dan meminta bus-bus mundur. Kericuhan lalu terjadi saat seorang dari massa memukul kaca pengemudi bus dengan bambu.

Tindakan itu sontak membuat anggota massa lainnya dan polisi bereaksi. Ada yang terlihat memegangi si pemukul dan memintanya menahan diri. Bus Transjakarta pun akhirnya mengalah dan mundur.

Beruntung, kericuhan tak berlanjut. Polisi akhirnya memutuskan menutup jalan dan mengarahkan kendaraan yang terjebak di antara massa. Dari pantauan Tempo di lokasi, demo di Bawaslu berlangsung hingga pukul 15.00 WIB dan berlangsung kondusif.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah dari Busway Transjakarta, Bus Dipukul Bambu Oleh Massa Prabowo Yang Demo & Dipaksa Mundur"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.