Langka! Ada Maling Kembalikan Mobil Curiannya di Pati Lalu Tulis Surat Ini

Beritaterheboh.com - Kejadian unik terjadi di Desa Mojo Kecamatan Cluwak, Pati. Sebuah mobil yang dicuri pada awal bulan Mei lalu, tiba-tiba dikembalikan oleh sang pencuri. 

Mobil dikembalikan secara diam-diam dengan cara ditinggalkan di jalanan kampung dekat rumah korban].

Mobil jenis Suzuki Ertiga bernomor polisi K 9005 FH itu dikembalikan secara utuh, lengkap dengan kunci dan STNK yang menempel pada dashboard mobil. 

"Kemarin pagi ditemukan keponakan saya di persil (kebun karet dan tempat kandang ayam). Dia menemukan ketika hendak memberi makan ayam. Dia lihat ada mobil seperti milik saya, di dalamnya ada kunci mobil dan STNK atas nama saya," kata sang pemilik mobil, Sri Hartatik kepada wartawan di rumahnya, Selasa (28/5/2019).


Sri mengaku mobilnya itu ditemukan sudah dalam kondisi yang cukup berbeda. Beberapa asesoris mobil sudah dilepas, dan nomor polisi juga telah diubah bernopol Jakarta.

Dia menjelaskan mobilnya itu hilang di rumahnya pada 1 Mei dini hari. Selain mobil, sejumlah barang berharga seperti Handphone, emas-emasan, dan barang elektronik, raib digasak maling saat itu.


"Jadi, pencurinya ambil kunci di rumah adik saya, kemudian ambil mobil di depan rumah saya. Kami seperti disirep," akunya.

Diwawancara terpisah, Kapolsek Cluwak, Iptu Tri Gunarso membenarkan adanya kejadian tersebut. Berdasarkan catatan kepolisian, Sri Hartatik pada tanggal 1 Mei melapor kepada polisi bahwa rumahnya telah dibobol maling, termasuk mobilnya hilang saat itu. 

"Mungkin saja pelakunya merasa tidak aman karena takt ditangkap polisi. Kemudian dijual juga nggak laku-laku (mobilnya), akhirnya dikembalikan ke jalan itu dengan disertai surat tersebut. Dimungkinkan lho ya, karena ini kan masih penyelidikan. Ditemukan di jalan kampung Desa itu, tapi agak jauh dari rumah korban. Mobil tiba-tiba ditemukan di sana, orang-orang kan pada tahu ini mobil siapa gitu," jelasnya.


Begini Isi Surat dari Pencuri yang Kembalikan Mobil Curiannya di Pati



Mobil milik Sri Hartatik yang hilang dicuri bulan lalu, tiba-tiba ditemukan tak jauh dari rumahnya. Di dalam mobil tersebut terdapat selembar surat yang diduga ditulis oleh pencuri mobil tersebut. 

Berikut isi dari surat tersebut:

Assalamu'alaikum.

Dengan segala maaf sebesar-besarnya.

Dengan ini saya telah tergugah hati saya untuk mengembalikan mobile panjenengan dengan keadaan yang kurang sempurna seperti sediakala.

Nyuwon pangapuntene geh pak/mbak.

Sedangkan barang yang lainnya, sudah saya juwal buat makan dan beli bensin.

Sepurane geh.

Mugio panjenengan sekeluwarga diparingi selamet, waras, lan lancar rezekine.

Amin... Amin...

Ya Robbal Allamin

Ttd.

Hamba Tuhan yang Tak Luput dari Dosa


Surat permintaan maaf tersebut ditemukan di dalam dompet kunci kontak, beserta surat tanda nomor kendaraan (STNK) mobil yang juga tersimpan di dalamnya. Sri Hartatik bercerita, kondisi mobilnya kini memang tidak lagi sama. 

"Ada surat permintaan maaf, sekarang suratnya baru di kantor polisi. Ya isinya intinya minta maaf, terus barangnya dikembalikan tapi tidak sempurna sedia kala, terus barang lainnya dijual buat beli makan sama beli bensin. Ya kayanya emang sengaja itu," kata Sri Hartatik saat dihubungi detikcom, Selasa (28/5/19).

Beberapa aksesoris mobil sudah dilepas, dan nomor polisi juga telah diubah bernopol Jakarta. Mobil tersebut kini masih diamankan di Mapolres Pati. (detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langka! Ada Maling Kembalikan Mobil Curiannya di Pati Lalu Tulis Surat Ini"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.