Bahasa Arabnya Terciduk Salah Hingga Dikoreksi Gus Sahal, Ustaz Tengku Zul Dibully Warganet


Beritaterheboh.com - Sebelumnya ramai PCINU Amerika Akhmad Sahal alias Gus Sahal menantang Wakil Sekretaris Jenderal MUI Ustaz Tengku Zulkarnain membaca kitab Arab.

Tantangan tersebut dilayangkan Gus Sahal setelah dirinya dituding membenci Arab oleh Tengku Zul melalui cuitan di akun @ustadtengkuzul.

Menurut Tengku Zul, Gus Sahal mengklaim nama-nama hari berasal dari bahasa Yahudi karena saking bencinya dengan Arab.

"Saking bencinya Akhmad Sahal dan Faizal Assegaf dengan Arab, sampai berani membuat teori baru bahwa nama-nama hari yang jelas diambil dari bahasa Melayu (yang diserap dari bahasa Arab), mereka klaim berasal dari bahasa YAHUDI. Kalian tidak malu kah? Silakan yang linguist beri pelajaran," cuit Tengku Zul seperti dikutip SUARA.com, Rabu (19/6/2019).


Kicauan tersebut bikin gerah Gus Sahal. Dia bukan melontarkan tantangan kepada sosok yang dipanggilnya 'Ayah Naen' itu untuk lomba membaca kitab Arab.

"Saya nggak anti-Arab. Sejak kecil saya belajar kitab-kitab Arab. Ayah Naen berani lomba baca kitab Arab dengan saya?" kicau Gus Sahal melalui akun Twitter @sahaL_AS.

Menurut Gus Sahal, dirinya hanya anti-'kemarab'. Gus Sahal mendefinisikan 'kemarab' sebagai orang bukan Arab yang mengenakan kostum Arab dan merasa lebih Arab ketimbang Arab.

"Saya hanya anti-kemarab: orang bukan Arab yang ke mana-mana gedombyang-gedombyong pake kostum Arab, cupet pengetahuannya tentang Arab, tapi lebih Arab dari Arab," cuit Gus Sahal.

'Twitwar' Gus Sahal dan Tengku Zul berawal dari cuitan Ustaz Tengku Zulkarnain melalui akun jejaring sosial Twitter @ustadtengkuzul yang mengklaim bahwa nama-nama hari di Indonesia berasal dari bahasa Arab.

"Wahai para anti-Arab dan anti-Islam. Apakah kalian tidak berpikir bahwa nama 7 hari dalam hidupmu itu asal Arab semua, 'Ahad, Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jum'at, Sabtu?' Mau kalian ganti jadi, "Wereng, Virus, Lem Kambing, Tuak, Mabok, Utang, Bloon! Gitu? Maaf kami waras!" kicau Tengku Zul, Senin (17/6/2019).

Cuitan Tengku Zul tersebut ditanggapi dan di-retweet oleh Gus Sahal melalui akun Twitter miliknya @sahaL_AS. Dia menyebut Ustaz Tengku Zul bersikap sok tahu dan salah.

Menurut Gus Sahal, dari 7 nama hari dalam bahasa Arah, 5 di antaranya berasal dari Yahudi. Dari bahasa Ibrani, nama itu diserap ke bahasa Arab.

"Ayah Naen sok tahu, ngegas tapi salah. Dari nama 7 hari Arab, 5 berasal dari Yahudi. Dari Hebrew yang diserap ke Arab: Yom shni (hari senin), Shlishi, Ravi'i, Khamishi, Sabat. Satu berasal dari Arab pra-Islam: Ahad. Yang betul-betul berasal dari Islam hanya satu, yakni Jumat," cuit Gus Sahal.

Terbaru, Gus Sahal terlihat mengkoreksi bahasa Arab tengku Zul yang ternyata salah tulis.

Cuitan Gus Sahal ini pun ramai respon warganet







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahasa Arabnya Terciduk Salah Hingga Dikoreksi Gus Sahal, Ustaz Tengku Zul Dibully Warganet"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.