Bom Bunuh Diri Meledak di Sukoharjo, Begini Kronologinya


Beritaterheboh.com - Ledakan bom bunuh diri terjadi di dekat pos polisi di Kartasura, Sukoharjo malam tadi. Berikut ini kronologi kejadian tersebut. 


Senin 3 Juni 2019

Pukul 22.30 WIB

Ledakan terjadi pada pukul 22.30 WIB. "Tadi ada suara ledakan, saya pikir suara ban meletus, ternyata di lokasi ada seseorang tergeletak," kata salah seorang warga yang saat kejadian berada di sebelah utara pospol, Sumadi.

Dia dan warga lain langsung mendekati lokasi. Menurutnya, seseorang yang belum diketahui identitasnya itu dalam keadaan kejang-kejang.

"Orangnya masih hidup. Tadi masih ada asapnya juga. Tapi tidak tahu apa itu," ujarnya.


Pukul 23.30 WIB

Terduga pelaku yang diketahui berinisial RA dievakuasi petugas ke rumah sakit.

Selasa 4 Juni 2019

Pukul 00.30 WIB

Kapolda Jateng Irjen (Pol) Rycko Amelza Dahniel tiba di lokasi kejadian pada sekitar pukul 00.30 WIB. Rycko sempat memberi pernyataan kepada wartawan.

Pukul 02.00 WIB

Polisi melakukan olah TKP di rumah pelaku berinisial RA.

Pelaku Ledakan Pospol Kartasura Sukoharjo Tinggal di Dekat TKP


 Identitas terduga pelaku peledakan Pos Pantau Polres Sukoharjo di Tugu Kartasura diketahui berinisial RA. Dia tinggal di Kranggan, Desa Wirogunan, Kartasura, Sukoharjo, sekitar 1,5 km dari lokasi ledakan.

Hal itu diketahui saat polisi menggeledah rumah orang tua RA di alamat tersebut. Diduga penggeledahan dilakukan terkait kasus peledakan pada Senin (3/6/2019) sekitar pukul 22.30 WIB.

Warga sekitar, Endang, membenarkan rumah yang digeledah ialah tempat tinggal RA atau Rofik Asharuddin, pria kelahiran 1997. Dia juga membenarkan bahwa RA ialah orang yang fotonya tersebar sebagai korban peledakan.


"Iya benar (namanya Rofik Asharuddin)," katanya, Selasa (4/6/2019).


Adapun penggeledahan berlangsung secara tertutup. Gang rumah RA ditutup dengan garis polisi. Petugas kepolisian hingga pagi ini berjaga di rumah RA.

Sementara Kapolda Jawa Tengah Rycko Amelza Dahniel belum bersedia menyebutkan hasil temuannya dalam penggeledahan tersebut.

"Kami sedang melakukan pengembangan, semua kemungkinan akan kita lakukan untuk mempercepat pengungkapan kasus ini," kata dia.(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bom Bunuh Diri Meledak di Sukoharjo, Begini Kronologinya"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.