Dibalik Kejatuhan Ahok, Apa Kabar Kontribusi Tambahan Reklamasi


Beritaterheboh.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal melakukan revitalisasi trotoar di Jalan Cikini dan Jalan Kramat. Total trotoar yang akan direvitalisasi sepanjang 10 kilometer dan memakan biaya Rp 75 miliar.

"Anggaran ya Rp 75 miliar," kata Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugraha saat dimintai konfirmasi, Rabu (12/6/2019).


Hari mengatakan revitalisasi trotoar tersebut akan dimulai bulan ini. Nantinya, Pemprov DKI Jakarta akan membangun pembuatan transit plaza di Stasiun Cikini dan ruang publik baru di Tugu Proklamasi.

"Mau dimulai bulan ini," sebut Hari.


Video rencana revitalisasi ini diunggah di akun Youtube Dinas Bina Marga DKI. Dari video tersebut, dijelaskan bahwa fokus penataan yaitu Cikini Coffee Shop, SMP Negeri 1 Jakarta, Stasiun Cikini, Taman Proklamator, Halte PMI, dan Taman Kramat Raya. 

Trotoar akan dilengkapi dengan ubin pemandu tuna netra, signage, bollard, bangku, wayfinding hingga spot kolaborasi seni. Pemprov DKI akan membuat akses baru menuju Stasiun Cikini yang disertai integrasi dengan halte baru untuk bus pengumpan TransJakarta. 

Di Jl Kramat Raya, bakal ada taman dan area khusus untuk UMKM. Trotoar pun akan dibagi menjadi jalur lambat dan jalur cepat.



















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dibalik Kejatuhan Ahok, Apa Kabar Kontribusi Tambahan Reklamasi "

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.