Gelar Aksi di Patung Kuda, Massa Aksi Minta Prabowo Dilantik Jadi Presiden Hingga Harapan Titiek Soeharto


Beritaterheboh.com - Massa dari berbagai organisasi masyarakat mulai berkumpul di Kawasan Patung Kuda Monumen Nasional sejak pukul 08.00 WIB untuk mengikuti proses sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019.


Massa yang didominasi ibu-ibu itu bahkan telah datang ke kawasan Patung Kuda sejak pukul 07.00 WIB. Mereka kompak mengenakan baju putih-putih dengan ikat kepala bertuliskan 'Untukmu Pejuang Kedaulatan Rakyat' sambil membawa papan-papan berisi pesan protes penyelenggaraan Pemilu.

Terlihat juga lalu lintas di sekitaran Jalan Medan Merdeka Barat ditutup dari dua arah. Barier dari plastik pun dipasang membentang untuk menutup jalan.

Beberapa personel TNI terpantau sudah berkeliling di sekitaran area kawasan Patung Kuda.


Gelar Aksi di Patung Kuda, Massa Aksi Minta Prabowo Dilantik Jadi Presiden

Massa ini rupanya datang dari berbagai daerah di Indonesia. Diantara yang ditemui di lokasi ada yang datang dari Bandung dan Surabaya.

Mereka mengaku kedatangannya dalam aksi ini untuk meminta keadilan dan meminta MK mendiskualifikasikan paslon capres 01, Jokowi-Ma'ruf. Mereka juga meminta Prabowo-Sandi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden.



Sambil menunggu putusan Mahkamah Konstitusi, banyak mereka berteriak yel-yel dan bersalawat. Ada pula yang membaca ayat Al-quran sambil duduk-duduk di pinggiran jalan sekitaran Merdeka Barat.



"02 dilantik! 02 dilantik!," seru massa yang terdengar di lokasi.

Sebelumnya Mahkamah Konstitusi sudah memanggil semua pihak terkait perubahan jadwal sidang pleno pengucapan putusan perselisihan hasil pemilihan presiden dan wakil presiden (sengketa Pilpres) 2019.


Agenda pengucapan putusan sebelumnya dijadwalkan Jumat (28/6) namun dipercepat pada (27/6) dimulai pukul 12.30 WIB, berdasarkan keputusan Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH).[akurat.co]

Harapan Titiek Soeharto Hingga situasi terkini








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gelar Aksi di Patung Kuda, Massa Aksi Minta Prabowo Dilantik Jadi Presiden Hingga Harapan Titiek Soeharto"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.