Kesaksian Pegawai Toko Bangunan Sebut Setya Novanto Datang Bersama Istri, Ini Kata Kemenkum HAM


Beritaterheboh.com - Pegawai toko bangunan yang berada di Kotabaru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) didatangi pria bermasker yang diduga Setya Novanto (Setnov) pada Jumat (14/6/2019).

Menurutnya pria bermasker itu, datang bersama tiga orang lainnya. Mereka bertiga adalah istri Setnov, Deisti Astriani Tagor, yang mengenakan kerudung dan dua orang pria.

"Memang lelaki bermasker itu datang. Saya juga baru ngeh, karena bukan saya yang menangani. Baru tadi pagi ada kawan yang mengirim foto (pria bermasker), dan saya ingat memang kemarin ada rombongan ini," kata salah seorang pegawai toko yang enggan disebutkan namanya kepada detikcom, Sabtu (15/6/2019).

"Saya ingat wajah istrinya (Deisti), dia mengenakan kerudung," lanjutnya.

Ia mengatakan rombongan itu datang sekitar pukul 15.00 WIB dengan menumpang mobil BMW SUV dan menghabiskan waktu kurang lebih tiga puluh menit untuk melihat-lihat produk yang berada di sana.

"Pegawai yang lain juga banyak yang tidak ngeh, soalnya artis juga banyak yang datang. Kadang hanya yang mendampingi yang tahu," katanya.

Terkait foto yang beredar, ia mengatakan tidak tahu siapa yang mengambil foto tersebut. "Ini juga saya heran, siapa yang mengambil foto tersebut. Apalagi mengambilnya dari dalam," katanya.


Salah seorang pegawai lainnya mengatakan ia baru sadar jika pria bermasker itu adalah Setnov. 

"Saya mencium bau parfumnya, melihat sepatu dan jam tangan mewahnya. Di lihat dari perawakan, akhirnya saya dan teman-teman mencocokan di internet dan hasilnya sama (dengan Setnov), apalagi ada wajah istrinya," kata pegawai tersebut.


Kemenkum HAM Dalami Alasan Novanto Pelesiran ke Toko Bangunan Padalarang

Setya Novanto dipindahkan dari Lapas Sukamiskin ke Gunung Sindur usai kepergok pelesiran ke sebuah toko bangunan di Padalarang. Apa alasan eks Ketua DPR RI itu pelesiran ke toko bangunan?

"Ini masih dilakukan BAP, tapi untuk sementara saya ambil dulu keputusan memindahkan yang bersangkutan," ucap Kakanwil Kemenkum HAM Jabar Liberti Sitinjak di Lapas Sukamiskin, Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Jumat (14/6/2019).


Liberti mengatakan meskipun Novanto kini sudah dipindah ke Gunung Sindur, proses pemeriksaan terhadap koruptor proyek e-KTP ini akan tetap berjalan. Petugas nantinya bisa mendatangi Novanto ke Gunung Sindur.

"BAP bisa dilakukan di Gunung Sindur," ucapnya.

Selain Novanto, ada satu orang pengawal yang menjalani pemeriksaan. Pengawal itu diperiksa atas kejadian kepergoknya Novanto di luar lapas.

"Pemeriksaan malam ini sudah kita lakukan. Namun malam ini belum dipastikan bisa selesai, harapan saya paling Selasa atau Rabu bisa selesai agar kita tahu benang merahnya di mana," tutur Liberti.


Atas kejadian tersebut, Liberti meminta maaf. Dia mengatakan apa yang terjadi merupakan suatu kelalaian.

"Saya mohon maaf kepada publik, kepada aparat penegak hukum bahwa yang terjadi hari ini adalah murni kelemahan dan kesalahan kami," kata dia.

Novanto diberitakan kepergok pelesiran ke toko bangunan yang berada di Padalarang. Dalam foto yang beredar, Novanto tampak mengenakan kemeja lengan pendek. Kepalanya memakai topi hitam dan wajahnya ditutup masker. 

Dalam foto itu, Novanto tampak berbincang dengan seorang wanita berjilbab yang tengah menenteng tas berwarna merah. Atas insiden ini, Novanto dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur.
(tro/tro/detik.com)

https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-4587082/pegawai-toko-bangunan-sebut-setya-novanto-datang-bersama-istri

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kesaksian Pegawai Toko Bangunan Sebut Setya Novanto Datang Bersama Istri, Ini Kata Kemenkum HAM"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.