Pesan Ani Yudhoyono Tentang Pancasila 1 Juni 2018 Ramai Dikomentari Warganet


Beritaterheboh.com - Kabar duka menyelimuti Tanah Air. Istri presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, meninggal dunia.

Kabar itu disampaikan politikus Demokrat, Andi Arief. Ani mengembuskan napas terakhir di National University Hospital (NUH), Singapura.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah meninggal dunia Ibu Ani pada pukul 11.50 waktu Singapura. Semoga almarhumah husnul khotimah," tulis Andi Arief lewat akun Twitter-nya seperti dilihat detikcom, Sabtu (1/6/2019).

Ani Yudhoyono telah menjalani perawatan penyakit kanker darah yang dideritanya sejak Februari lalu di National University Hospital Singapura.

Sebelum Peti Ditutup, SBY Ingin Cium Ani Yudhoyono Terakhir Kali

Susilo Bambang Yudhoyono telah mengikhlaskan kepergian istri tercinta, Ani Yudhoyono, yang meninggal di National University Hospital, Singapura, Sabtu (1/6/2019), pukul 11.50 waktu setempat.

Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, menceritakan, SBY berkali-kali mengatakan keinginannya sebelum berpisah dengan Ani. "SBY minta satu hal, setelah jenazah dimandikan dan sebelum peti ditutup, dia ingin mencium sekali lagi," kata Hinca kepada wartawan, seperti dikutip dari KompasTV di Singapura.

Alhamdulillah, Terima Kasih Ya Allah… Unggahan Terakhir Ani Yudhoyono di Instagram

 "Hal itu berkali-kali beliau ucapkan," kata Hinca lagi.

Saat ini, jenazah Ani Yudhoyono masih berada di rumah sakit tempatnya dirawat selama tiga bulan. Jenazahnya nanti akan disemayamkan di KBRI di Singapura. Jenazah akan dibawa ke Jakarta pada Minggu (2/6/2019) pagi menggunakan pesawat Hercules. Dia akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Jenazah Ani Yudhoyono Akan Disemayamkan di KBRI di Singapura


Postingan 1 Tahun lalu 1 Juni 2018 ramai dikomentari warganet

Postingan Ani Yudhoyono tepat setahun kemarin dalam rangka mengucapkan selamat memperingati hari lahir Pancasila ramai dikomentari warganet.

Dalam unggahannya Ani Yudhoyono menuliskan pesan,

Pancasila sebagai ideologi negara dirumuskan oleh para pendahulu bangsa kita dengan berbagai macam pertimbangan. Salah satunya dengan mengingat Indonesia sebagai negara yang majemuk. Masyarakat kita yang heterogen disatukan oleh satu hembusan nafas, yaitu Pancasila.

Intinya, Pancasila harus dijadikan sebagai pemersatu bangsa, jangan sebaliknya. Jika usaha-usaha untuk memecah belah masyarakat Indonesia masih sering dilakukan, maka pengingat akan butir-butir makna tentang Pancasila perlu lebih kuat digaungkan bersama. Dimulai dari kita, demi Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2018.


chachamango_bdg

Ya Allah setahun lalu๐Ÿ˜ฅ

nirraputrina


Ya allah 1 tahun yang lalu :(

hadiariefsetiawan


Setahun Lalu Memperingati Hari Lahir Pancasila.. semoga Almarhumah Ibu Ani diterima Iman dan Islamnya.. aamiin.. ๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesan Ani Yudhoyono Tentang Pancasila 1 Juni 2018 Ramai Dikomentari Warganet"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.