Sutradara Robby Ertanto Diciduk dengan Ganja 15 Gram usai Jefri Nichol Bersuara. Ini Sosoknya

Beritaterheboh.com -

Sutradara Robby Ertanto diciduk polisi karena ganja. Ia ditangkap setelah Jefri Nichol bersuara.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung mengungkapkan, saat Jefri Nichol diperiksa oleh penyidik ia mengaku menggunakan narkoba bersama rekannya. Di mana rekan yang dimaksud oleh Jefri adalah Robby Ertanto.

"Update untuk kasus Nichol memang ada pengakuan bahwa dia pernah pakai barang dengan rekannya. Dan rekannya kita sudah lakukan penangkapan pada pagi hari, dan sudah mengakui," ujar Vivick Tjangkung usai mengisi acara di 'Pagi-Pagi Pasti Happy' Trans Tv, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019).



Robby Ertanto ditangkap satu hari setelah Jefri Nichol. Saat diamankan, polisi menemukan barang bukti ganja seberat 15 gram.

"Kita tangkap masih di wilayah Kemang Utara dan ada barang bukti berupa ganja. Beratnya kurang lebih 15 gram," kata Vivick Tjangkung.

"Sebenarnya pengakuan Nichol dengan rekannya ini ada kesamaan. Awalnya mereka hanya mencoba-coba, kemudian sedikit ada keinginan ingin mengulangi lagi. Ingin mengulangi lagi itulah Nichol ketangkep," ia menandaskan.

Robby Ertanto dan Jefri Nichol sendiri tengah terlibat dalam film The Exocet di mana premisnya menceritakan perjalanan atlet Ellyas Pical.

Sosok Eobby Ertanto

Bagi para pecinta film Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan nama sutradara Robby Ertanto. Sutradara berusia 36 tahun ini memang diketahui tengah dekat dengan Jefri Nichol untuk sebuah projek film.

Diketahui, Robby Ertanto dan Jefri Nichol sedang menggarap film biopik bersama berjudul The Exocet. Syuting film The Exocet kini terpaksa ditunda karena penangkapan Jefri Nichol yang terseret kasus narkoba.

Rencananya film biopik tentang petinju legendaris Ellyas Pical itu akan memulai pengambilan gambar pada Rabu 24 Juli 2019. Jefri Nichol sebagai bintang utama, diketahui baru saja diciduk polisi karena kasus narkoba. Akibatnya, syuting The Exocet spontan ditunda.

Hingga saat ini, Robby Ertanto sebagai sutradara belum mengonfirmasi sampai kapan penundaan syuting film tersebut. Robby Ertanto juga pernah menyutradari beberapa film seperti Takut: Faces of Fear, 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita, Dilema, dan Ave Mariam. Penasaran dengan sosok Robby Ertanto?

Berikut sosok Robby Ertanto sutradara yang sedang garap film bareng Jefri Nichol seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (25/7/2019).

1. Robby Ertanto Soediskam lahir pada 20 April 1983 ini dipercaya untuk menyutradarai film biopik The Exocet. Film ini bercerita tentang perjalanan karier Ellyas Pical merebut gelar juara IBF (International Boxing Federation) kelas bantam junior.


2. Sutradara 36 tahun ini diketahui lulusan dari Institut Kesenian Jakarta. Ia mendirikan rumah produksinya sendiri yang bernama Anak Negeri Film, yang telah sukses memproduksi berbagai film indie.

3. Di film Takut: Faces of Fear ia berkolaborasi dengan produser Hollywood, Bryan Yuzna dan San Fu Malta. Selain itu, ia juga pernah menimba ilmu secara langsung dari pemenang piala Oscar, Tom Abbrams.

4. Robby juga pernah mendapatkan penghargaan Piala Citra untuk film 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita dalam kategori penulis skenario cerita asli dan adaptasi terbaik.


5. Tak hanya menggarap film layar lebar, Robby Ertanto juga sedang menggarap FTV bertema kriminal yang ditayangkan di salah satu stasiun tv swasta.


6. Dalam filmnya Dilema, Robby juga meraih penghargaan Best Feature Film di International Festival of Detective Film Moskow, Rusia.(Liputan6.com/detik.com)


View this post on Instagram

A post shared by Ertanto Robby Soediskam (@ertantorobbysoediskam) on

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sutradara Robby Ertanto Diciduk dengan Ganja 15 Gram usai Jefri Nichol Bersuara. Ini Sosoknya"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.