Terungkap! Pengemudi Mobil yang Tabrak dan Seret Polisi Merupakan Mahasiswa S2. Begini Nasibnya Sekarang


Beritaterheboh.com - Sebuah video menampilkan polisi lalu lintas (polantas) yang terbawa di bagian depan mobil warna hitam beredar di media sosial Twitter pada Kamis (25/7).

"Diketahui seorang pengemudi sedang menyeret anggota Polantas dilaporkan pada Kamis tanggal 25 Juli 2019 sekitar pukul 11.00 WIB," ujar Kepala Bidang Humas Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi Kompas.com pada Kamis (25/7).

Adapun peristiwa ini terjadi di Pos Lantas Radjiman, Jalan Pasir Kaliki Cicendo, Bandung, Jawa Barat, sekitar pukul 11.00 WIB.

"Benar, sekarang sudah ditilang," ujar Trunoyudho, Kamis.

Trunoyudo mengungkapkan Polantas yang terbawa bernama Brigadir Natan Doris E.S satuan Unit Lantas Polsek Cicendo, Polrestabes Bandung.

Seperti biasa, saat itu Doris tengah menjalankan tugasnya mengatur lalu lintas di Pos Lantas Rajiman.


Kemudian, ia melihat kendaraan yang melanggar lampu merah. Saat hendak diberhentikan oleh rekannya, Aipda Deni Risdiana, namun kendaraan tetap tidak berhenti. Mobil tersebut tetap melaju.

Doris mencoba menghentikan mobil tersebut, tetapi mobil berplat nomor B 1980 PRF itu malah menambah laju kendaraaannya.

Dia pun tertabrak sampai terbawa di kap mobil hingga sejauh 100 meter di samping Salon Anata, Jalan Pasir Kaliki, Bandung.

Dalam video tersebut, Doris menapakkan kakinya ke jalanan untuk menghentikan mobil. Dia berhasil menghentikan mobil tersebut meski kakinya sempat terseret dan kertas-kertas di kantungnya berjatuhan.


"Setelah kendaraan berhenti, Brigadir Natan memeriksa identitas pelaku/pengendara mobil tersebut. Kemudian, ia memeriksa kondisi kendaraan tidak ditemukan barang-barang berbahaya dan langsung menilang SIM pengendara," ujar Trunoyudho menjelaskan kronologi.

Trunoyudho mengungkapkan bahwa pengendara merupakan seorang pria berumur 24 tahun. Dia sendirian di dalam mobil itu saat peristiwa berlangsung.

Menurut informasi yang diperoleh polisi, lelaki yang menabrak polisi itu adalah seorang mahasiswa S2. Namun belum diketahui dimana mahasiswa itu menempuh pendidikan S2.

Atas kejadian itu, pihak Kepolisian mengambil tindakan tegas, seperti memeriksa awal anggota Polantas, mencari saksi-saksi, mendatangi TKP, dan membuat laporan.

Terkait pelanggaran lainnya karena mengganggu tugas kepolisian, Trunoyudho mengaku masih melakukan pendalaman. "Lainnya masih pendalaman pemeriksaan oleh penyidik," kata dia.

Menurut polisi, pengemudi itu telah melakukan pelanggaran lalu lintas untuk kedua kalinya di Bandung. Pertama, pelanggaran terjadi pada 24 Februari 2017.

Saat itu pengemudi disidang pada 3 Maret 2017. Pelanggaran lalu lintas berikutnya terjadi kemarin, saat peristiwa menabrak Doris.



Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Ternyata Ini Profesi Pengemudi yang Tabrak Polisi Hingga Naik ke Kap Mobil,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terungkap! Pengemudi Mobil yang Tabrak dan Seret Polisi Merupakan Mahasiswa S2. Begini Nasibnya Sekarang"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.