Akhirnya Koko, Calon Paskibra Yang Katanya ‘Dijegal’ Anak Pejabat Berikan Klarifikasi


Beritaterheboh.com -  Setelah ceritanya viral karena gagal menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), seorang remaja laki-laki asal Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara, ini kembali muncul untuk memberikan klarifikasi.

Dalam video terbaru yang beredar, remaja yang diketahui bernama Koko Ardiansyah itu mengatakan bahwa posisi ia sebenarnya hanyalah sebagai cadangan. Hal ini baru diketahuinya usai pejabat Dinas Pemuda dan Olahraga setempat menjelaskan secara langsung tahapan seleksi yang sebenarnya.

Koko bilang bahwa ada dua orang yang dikirim untuk mewakili Sumatera Utara, namun hanya satu orang yang lolos menuju Istana Merdeka. Sedangkan satunya lagi harus kembali ke Kabupaten bertugas mengibarkan bendera di sana. Namun karena Koko hanya cadangan, nama Koko harus tersingkir oleh orang yang gagal masuk di tingkat provinsi tadi.

“Saya mau mengklarifikasi bahwasannya saya disitu cuma sebagai cadangan dan memang kamrin itu saya sudah tahu kalau bahwasannya ada yang dikirim ke provinsi, dua orang putra dan yang lolos di provinsi itu cuma satu orang,” kata Koko dalam video klarifikasinya.

“Dan karena cuma satu, yang satu lagi itu kembali ke kabupaten, tugas di kabupaten. Karena posisi saya ada di posisi cadangan kedua, nama sayalah yang digantikan oleh putra yang gagal masuk itu,” lanjutnya.

Selain itu, ia juga mengklarifikasi bahwa berita soal ibunya berhutang demi menjahitkan baju Paskibra itu tidak benar. Koko juga meminta maaf kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara karena telah salah paham dan mengira namanya dikeluarkan dari daftar tanpa alasan.

Sebelumnya, cerita Koko menjadi viral usai mengaku dirinya gagal menjadi Calon Paskibraka karena telah digantikan oleh anak pejabat yang sebelumnya tidak pernah mengikuti tahap seleksi, pelatihan, maupun karantina. Secara tiba-tiba dikeluarkan dari daftar anggota Paskibraka.(minews.id)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhirnya Koko, Calon Paskibra Yang Katanya ‘Dijegal’ Anak Pejabat Berikan Klarifikasi"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.