Si Yatim Yang Gagal Jadi Paskibra, Kini Ditawari Polres Hingga Diundang Menpora. Ini Reaksi Koko


Beritaterheboh.com - Dalam beberapa hari terakhir jagad dunia maya dihebohkan dengan beredar video Koko Ardiansyah, siswa SMA di Kabupaten Labuhanbatu yang viral, lantaran video pengakuannya gagal jadi peserta Paskibra mengundang simpati banyak orang.

Salah satunya Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Sitomorang juga merasa terketuk hatinya untuk memberi semangat pada Koko Ardiansyah.


AKBP Frido bahkan menawarkan agar Koko Ardiansyah menjadi pengerek bendera di Mapolres Labuhan Batu saat peringatan 17 Agustus nanti.

"Saya undang Koko Ardiansyah ke Polres untuk memberi semangat dan motivasi agar tidak larut dalam kesedihan," kata Frido, Kamis (15/8/2019)

"Saya tawarkan dia untuk jadi penggerek bendera pada 17 Agustus di Polres dan tawarkan biaya uang sekolah selama 1 tahun," sambungnya.

Frido mengaku dirinya sengaja mengundang Koko Ardiansyah untuk memberi semangat dan empati kepadanya.


Karena ia mendengar di media bahwa Koko Ardiansyah diberhentikan sebagai Paskibra.

Terlebih ia berstatus anak yatim.

"Untuk memastikan berita itu saya undang dia ke Polres," katanya.

Perwira dengan melati dua di pundak ini bahkan membeberkan, kalau malam ini Koko Ardiansyah akan berangkat ke Jakarta, setelah mendapatkan undangan dari Menpora Imam Nahrowi.

"Iya, Koko Ardiansyah malam ini berangkat ke Jakarta ada undangan dari Menpora," ujarnya.

Frido menceritakan awalnya ia memang sengaja mengundang Koko karena simpati mendengar ceritanya di media sosial.


Lalu saat berada di Mapolres Labuhan Batu, Menpora menghubungi.

"Kalau tidak salah saat di ruangan kasat Binmas Polres mereka video call-an," tuturnya.

Mengenai apa yang akan dibahas dengan Menpora di Jakarta, Frido mengaku tidak mengetahui secara detail.

Menpora memang mengunggah video call dirinya dengan Koko Ardiansyah.

Saat ini Menpora sedang berada di Tanah Suci.

''Alhamdulillaaah bbrp menit lalu saya berhasil menghubungi Koko, setelah semalam berusaha menelepon dari Madinah. Semoga hari ini ada jalan keluar bagi Koko, Sang Calon Paskibra Labuhanbatu Sumut. Bismillaaah.''




Mendadak diundang Menpora ke Jakarta, Koko: Ini anugerah


Koko Ardiansyah, siswa SMKN-2 Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu diundang Menteri Pemuda Olahraga ke Jakarta. Undangan ‘mendadak’ dari Kemenpora tersebut diterima pada Jumat pagi melalui telepon salah seorang Deputi Kemenpora M Arif.

Hal tersebut dikatakan Sigit Abdillah yang mendampingi Koko Ardianyah saat singgah di Kantor Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Labuhanbatu Utara dalam perjalanan menuju Bandara Kualanamu.

"Undangan baru didapat tadi pagi. Kami diminta agar segera berangkat ke Jakarta,” ujar Sigit.

Menurut Ketua Masyarakat Peduli Bilah Barat Sejahtera (Malibas) itu, mereka tidak menyangka akan mendapat undangan tersebut..

"Kami juga belum tahu akan kemana,” katanya saat ditanya kemana tujuan mereka di Jakarta.

Koko sendiri mengaku tidak menyangka akan mendapatkan ‘anugerah’ seperti itu. Dalam mimpi pun, jelas siswa kelas XI tersebut, dirinya tidak pernah membayangkan akan mengalami hal tersebut.

Sebelum mendapat undangan ke Jakarta, putra bungsu dari lima bersaudara pasangan almarhum Miskan dan Sumiati tersebut juga dihubungi Menpora Imam Nachrowi yang sedang berada di Jakarta melalui video call.

Mencuat dan viralnya nama Koko Ardiansyah muncul setelah dirinya gagal masuk dalam tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat kabupaten di Labuhanbatu. Kasus tersebut menjadi viral di media elektronik dan media sosial.


pos-kupang.com/antaranews.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Si Yatim Yang Gagal Jadi Paskibra, Kini Ditawari Polres Hingga Diundang Menpora. Ini Reaksi Koko"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.