Telak! Ruhut Soroti Komentar Amien Rais yang Singgung Soal Akidah


Beritaterheboh.com - - Amien Rais memberi peringatan kepada PAN agar tidak berkoalisi dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi demi menjaga akidah. Ucapan Amien itu malah dikhawatirkan oleh politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul.

Amien tampak serius menjaga PAN untuk tetap berada di barisan oposisi. Bahkan ia menilai kalau PAN harus menanggung malu di depan Tuhan kalau akhirnya memilih mendukung pemerintahan Jokowi.

"Pak Amien Rais mengatakan koalisi PAN dengan Pemerintahan Bapak Joko Widodo sama dengan menggadaikan 'Akidah'," kata Ruhut di Twitter @ruhutsitompul pada Sabtu (3/8/2019).

Mendengar apa yang disampaikan Amien, Ruhut jadi memikirkan perasaan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang juga merupakan besan Amien Rais. Selain itu Ruhut juga memikirkan kader dan deklarator PAN yang non muslim.



"Gimana ya perasaan besannya yang juga Ketua Umum PAN Pak Zul belum lagi para deklarator PAN dan pengurus yang non muslim," tandasnya.

Sebelumnya, Amien Rais menganggap PAN nantinya akan terhina di mata Tuhan jika memilih bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo. Maka, Amien pun menyerukan agar PAN tetap konsisten untuk berada di luar pemerintahan atau beroposisi.

Seruan kepada PAN disampaikan Amien Rais melalui surat yang dibacakan senior Instruktur PAN Icu Zulkafril dalam focus group discussion (FGD) di Padepokan Pencak Silat TMII, Jumat (2/8/2019).

Dia mengingatkan PAN tak menggadaikan sikap politik untuk kepentingan sesaat.


"Alangkah aib dan malu, serta hina dina PAN di hadapan Allah YME. Kita gadaikan aqidah dan politik kita untuk kepentingan sesaat, sedangkan masa depan PAN sungguh tragis dan tidak ada lagi jalan kembali," tulis Amien.(suara.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Telak! Ruhut Soroti Komentar Amien Rais yang Singgung Soal Akidah"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.