Usai ditegur, Restoran olahan daging Babi di Mall Pipo Ditutup, Hingga Pro Kontra Respon Warganet


Beritaterheboh.com - Sebuah unggahan di akun Instagram mendadak menjadi sorotan publik Makassar. Akun Instagram @dasadlatif1212 milik Dasad Latif, seorang Ustad yang juga merupakan dosen Ilmu komunikasi di Universitas Hasanuddin mengunggah video pernyataan bersama terkait penutupan salah satu restoran yang mengolah daging babi di salah satu Mall Kota Makassar.

Dari waktu unggahannya, kejadian ini berlangsung pada Selasa, 30 Juli 2019 bertempat di Mall Phinisi Point. Penutupan ini dimotori oleh aliansi jaga moral Makassar yang digawangi beberapa pemuka agama. Penutupan restoran ini merupakan hasil dialog bersama dengan pihak manajemen mall Pipo.

Dalam durasi video singkat itu, Dasad Latif selaku bagian dari Aliansi jaga moral Makassar memberikan peryataan terkait. “Beberapa waktu lalu, masyarakat kota Makassar dan Sulawesi pada umumnya dihebohkan oleh penjualan daging babi secara terang-terangan di public space. Ini tentu tidak menjadi kelaziman bagi masyarakat bugis makassar, karenanya kami komunitas jaga moral, aliansi jaga moral Makassar datang ketempat ini, bertemu dengan bang Billi dan manajemen Pipo, Alhamdulillah direspon dengan baik”, ujarnya dalam akun instagram

Video singkat ini direspon oleh ribuan warganet, ada yang merespon positif dan tak sedikit pula yang kritis. Sebagian besar dari komentar-komentar di postingan ini menyinggung tindakan kelompok ini yang dianggap mencederai toleransi keberagamaan. Walau begitu, banyak juga yang mengapresiasi tindakan itu karena restoran ini dianggap menciderai nilai masyarakat.

Kejadian seperti ini bukan hal yang baru bagi komunitas ini. Beberapa waktu yang lalu juga, komunitas ini menyinggung penjualan minuman keras di sebagian titik di Kota Makassar, salah satunya juga di Mall Phinisi Point.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Usai ditegur, Restoran olahan daging Babi di Mall Pipo Ditutup, Hingga Pro Kontra Respon Warganet"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.