5 Fakta Mobil Esemka yang Diluncurkan Jokowi, Yang Nomor 2 Bikin Geleng-geleng!



Beritaterheboh.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini (6/9/2019) mengunjungi pabrik mobil Esemka di Jawa Tengah. Kunjungan itu sekaligus untuk menyaksikan proses peluncuran perdana mobil Esemka.

Mobil pertama yang diluncurkan merupakan jenis pick up bernama Esemka Bima. Mobil ini memiliki kelir putih pada bagian bodi dan hitam pada grille depan.

Nah, penasaran seperti apa mobil Esemka? Berikut fakta-fakta yang dirangkum detikOto:


1. Spesifikasi

Mobil Esemka dibekali mesin 1.2 L E-power 14 DOHC dengan daya maksimum setara 72 kW dan torsi maksimum 119 Nm. Kemudian, secara dimensi Esemka memiliki panjang 4.560 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.890 mm serta boks ukuran 2.750 mm x 1.600 mm x 460 mm.


2. Harga

Mobil Esemka dijual dengan harga Rp 95 juta off the road. Ia pun yakin, mobil bisa laris mais di pasaran.

3. Bakal Ada 4 Tipe Mobil

PT Solo Manufaktur Kreasi akan meluncurkan empat tipe mobil Esemka. Hal ini sesuai dengan Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) yang dikeluarkan oleh Kementerian Perindustrian.

4. Bukan Mobil Nasional

Belakangan ramai isu yang mengatakan mobil Esemka merupakan mobil nasional. Namun, Presiden Direktur Mobil Esemka membantah dan mengatakan bahwa Esemka murni dari perusahaan swasta.

5. Pesaing Esemka

Daihatsu Gran Max disebut-sebut menjadi pesaing dari mobil Esemka. Mobil ini ditawar dengan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc seharga masing-masing Rp 132 juta hingga Rp 165 juta.(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Fakta Mobil Esemka yang Diluncurkan Jokowi, Yang Nomor 2 Bikin Geleng-geleng!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.