Akui Dapat Donasi Bloomberg Untuk Anti Rokok Tembakau Indonesia, Ini Penjelasan Yayasan Lentera Anak


Beritaterheboh.com - Ketua Yayasan Lentera Anak, Lisda Sundari mengakui organisasinya mendapat suntikan dana dari Bloomberg Philanthropies terkait kampanye anti tembakau atau rokok. Namun yayasannya bukan satu-satunya organisasi yang mendapat donasi dari yayasan milik Michael R Bloomberg tersebut.

"Bukan cuma lentera anak, tapi ada banyak lembaga di indonesia bahkan kementerian dan lembaga pemerintah pun pernah menerima bantuan dari Bloomberg untuk pengendalian tembakau," ungkap Lisda kepada Dream, Senin 9 September 2019.

Namun Linda enggan menyebutkan besaran donasi yang diberikan Bloomberg kepada Yayasan Lentera Anak untuk program kampanye anti rokok.

Bagi Lisda, setiap organisasi diperbolehkan menerima donasi dari lembaga luar negeri sepanjang dana hibah itu digunakan dengan benar. 

Lisda menjelaskan, donasi yang diperoleh dari luar negeri biasanya diberikan berdasarkan pengajuan proposal. Tak hanya Bloomberg Philanthropies, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Indonesia juga banyak menerima bantuan dari lembaga lain.

"Keuangan kami diaudit setiap tahun dan wajar-wajar saja, karena bukan hanya Bloomberg, banyak LSM di negera ini dibiayai oleh luar negeri," ujar dia.

Berdasarkan data dari [url]https://tobaccocontrolgrants.org, Yayasan[/url] Lentera Anak telah beberapa kali menjadi penerima donasi dari program kampanye anti tembakai dari Bloomberg Philanthropies. Beberapa program telah selesai dijalankan sedangkan satu program masih berlangsung sampai Februari 2020.

Program Yayasan Lentera Anak yang masih berlangsung dengan pendanaan dari Bloomberg tersebut adalah Supporting TC policies that put child protection in the heart of its endeavor: promoting an increased tobacco excise tariff, TAPS bans, and Smoke Free Areas.

Proyek ini dirancang untuk mendorong peningkatan tarif cukai tembakau di tingkat nasional dan mempromosikan larangan promosi, sponsoship, dan iklan terkait rokok (Tobacco advertising, promotion and sponsorship/TAPS) dan kebijakan bebas-rokok di tingkat kabupaten / kota melalui program pengembangan Kota Ramah Anak.


Proyek akan dijalankan Yayasan Lentera Anak dengan jangka waktu setahun dari Maret 2019 hingga Februari 2020.

https://today.line.me/id/pc/article/Yayasan+Lentera+Anak+Akui+Dapat+Donasi+dari+Bloomberg+Initiative-NEn6gO

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akui Dapat Donasi Bloomberg Untuk Anti Rokok Tembakau Indonesia, Ini Penjelasan Yayasan Lentera Anak "

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.