Profil Wikipedia Diedit Jadi 'Arteria Bacot', Arteria Malah Bilang Begini.........


Beritaterheboh.com -  Anggota DPR Arteria Dahlan tak masalah profilnya di Wikipedia disunting seseorang setelah dirinya terlibat debat panas dengan Emil Salim di acara Mata Najwa. Profil Arteria di Wikipedia sempat diubah dengan menyebut si politikus merupakan orang yang banyak omong alias bacot.

Entah siapa yang menyunting, orang itu dengan menambahkan embel-embel 'bacot' di profil Arteria Dahlan dan juga menyebut politikus PDIP itu gila hormat.

"Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H.B.A.C.O.T adalah seorang tukang bacot pengacara dan politisi yang gila hormat di Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.Yak pokoknya buat keluarga beliau.. SABAR aja ya.. Gua yang bukan siapa-siapa aja malu apalagi kalian.. Sabar ya...," demikian profil Arteria Dahlan hasil suntingan seseorang beberapa waktu lalu seperti dilihat detikcom, Kamis (10/10/2019).

Baca juga: Sebut Emil Salim Sesat, Profil Wikipedia Arteria Dahlan Sempat Diedit Netizen

Saat ini, profil Arteria di Wikipedia sudah kembali normal. Namun, tampilan di Google masih memunculkan versi 'Arteria Bacot' itu.

Arteria Dahlan memilih tak terlalu memusingkan aksi vandalisme terhadap profilnya di Wikipedia. Arteria tahu siapa yang 'bermain-main' dengannya namun menurutnya itu tidak penting.

"Nggak apa-apa, ini di iklim demokrasi ya, di iklim demokrasi kan orang boleh ngomong apa aja, berpendapatlah apa aja. Kan sekarang sudah kelihatan ya, kelihatannya gimana, siapa yang melakukan penzaliman, gitu lo. Siapa yang main kan saya tahu buzzernya cuma orangnya cuma itu-itu doang kok dan siapa pihaknya saya juga tahu. Nggak penting, kita yang penting itu adalah rakyat kok," kata Arteria saat dikonfirmasi.

Menurut Arteria, dirinya hanya bekerja untuk rakyat dengan memberikan pendidikan politik yang benar meskipun cara tersebut dianggap tidak populer. Arteria mengaku hanya ingin menyampaikan kebenaran.

"Saya mewakafkan diri saya untuk tidak populer, untuk tidak populer, tapi saya bekerja penuh dengan keyakinan yang saya yakini untuk melakukan pendidikan politik kepada rakyat. Ini bagian dari pendidikan politik. Memang tidak populer tapi saya harus menyatakan kebenaran," tegas Arteria.

"Saya akan konsisten untuk menyatakan kebenaran, saya mewakafkan diri saya untuk itu walaupun terkesan tidak populer. Bayangin ada dua orang yang bukan ahli bicara seolah-olah ahli hukum, pelemahan dan sebagainya, menghujat-hujat DPR kemudian uang dari mana," imbuh pria yang sempat duduk di Komisi III DPR periode sebelumnya itu.


Debat panas antara Arteria Dahlan dan Emil Salim terjadi di acara Mata Najwa episode 'Ragu-ragu Perpu'. Episode itu membahas soal rencana penerbitan Perppu KPK. Dalam salah satu segmen, Arteria dan Emil Salim saling adu argumen. Nada bicara Arteria sempat meninggi hingga menampilkan gestur menunjuk-nujuk Emil Salim. Dia juga menyebut sang profesor sesat.

Terkait interaksinya dengan Emil Salim, Arteria telah memberikan penjelasan. Dia hanya ingin membela kehormatan DPR yang menurutnya sudah disinggung Emil Salim.

"Kalau kita kehormatan dan martabat kita diserang ya saya katakan siapapun akan melakukan pembelaan diri. Jadi substansinya yang Mata Najwa itu sayang saya, substansinya bukan lagi substansi yang bicaranya bicara materi muatan tapi bicara sekarang 'saya begini, saya begini', lucu itu," jelas Arteria Dahlan.(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Profil Wikipedia Diedit Jadi 'Arteria Bacot', Arteria Malah Bilang Begini........."

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.