Tayangan Talk Shownya Dihentikan Sementara, Hotman Paris Beri Sindiran pada KPI. Begini katanya...


Beritaterheboh.com - Pengacara Hotman Paris memberi tanggapan setelah acara talkshownya, 'Hotman Paris Show' mendapat sanksi pemberhentian sementara oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.

Lewat unggahan Instagramnya, @hotmanparisofficial, pengacara nyentrik ini mengklaim bahwa acaranya adalah yang paling hits.

Hotman menegaskan bahwa shownya juga membantu masyarakat untuk mencari keadilan.


Hotman Paris lantas memberi pesan pada musuhnya bahwa dirinya tak terkalahkan.

"Orang orang yg udah lama cemburu tdk baca website KPI! Ha ha oknum nyinyir Kacian yg kalah sukses dan kalah kaya dari aku!

Hotman paris show sekarang paling hit di tv infoteimen dgn host hotman dan co host Melani!

Krn show khusus bagi pencari keadilan utk viralkan penderitaan hukumnya!

Udahlah musuhku: kamu tdk akan bisa kalahkan hotman dari aspek apapun! Malah hotman makin hit," tulis Hotman Paris dalam unggahan Instagramnya, Selasa (1/10/2019) malam.


Dalam unggahan videonya, Hotman menjelaskan bahwa tayangannya diberhentikan sementara selama dua episode.

Meski begitu Hotman tetap membanggakan bahwa acara yang dipandunya tersebut mendapat ranking tertinggi.

"Hotman Paris Show menjadi ranking tertinggi di dunia infotainment. Ranking tertinggi itu berkat ide-ide jenius Hotman Paris," ucapnya.


"Katanya istirahat cuma dua episode. Tapi kan Hotman Paris Show menjadi number one berkat host-ny Hotman Paris. Ditambah lagi dengan Hotroom Metro TV," sambung Hotman.

Selanjutnya, Hotman mengatakan bahwa dirinya terjun ke dunia entertainment tidak untuk cari uang.

"Saya tidak cari duit dari entertainment karena dibanding honor saya sebagai international lawyer, gak sebanding," katanya.


"International lawyer itu duitnya raksasa," tegas Hotman,



Selanjutnya Hotman mengatakan bahwa acaranya tersebut menyuarakan suara rakyat yang mencari keadilan.

"Kasus kasus seperti inilah yg menjadi bagian dari Hotman Paris Show Tv I news yg oleh Kpi diminta istirahat tayang 2 episode( hanya 2 episode) dan akan tayang lagi tgl 9 oktober2019!

Pasangan Hotman( host) dan Melani alias nene( co host) sukses mendongkrak Hotman Paris Show sbg rangking tertinggi tv infoteimen krn menyuarakan suara rakyat pencari keadilan!


Hai KPI lihat tangisan rakyatmu ini," tulis Hotman dalam unggahan Instagramnya, Selasa (1/10/2019).




Dalam postingan terbarunya Hotman mengunggah video singkat pasangan suami istri yang meminta bantuan hukum padanya.


"Rakyat seperti inilah yg datang ke Kopi Joni dan Tv i news hotman Paris show! Rakyat yg harusnya datang ke Aparat Hukum dan Lemvaga Pemerintah! Rakyst ini tau sulit masuk ke wakilnya di Dpr maka memilih cari hotman di kopi joni," tulis Hotman.


KPI Beri Sanksi Hotman Paris Show

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat menjatuhkan sanksi pemberhentian sementara acara 'Hotman Paris Show' di INews TV.

Seperti dikutip dari website resmi KPI, keputusan itu  tertuang dalam surat sanksi KPI Pusat untuk INews TV Nomor 451/K/KPI/31.2/09/2019, Selasa (24/9/2019) pekan lalu.

Disebutkan pula oleh Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo, bahwa sanksi tersebut dijatuhkan karena Hotman Paris Show menayangkan adegan kemarahan Nikita Mirzani pada Elsa Syarief di tanggal 29 Agustus 2019.

Lalu adegan serupa diulang lagi pada program siaran yang sama tanggal 2 September 2019.

“Adegan kemarahan berlebihan ini dinilai sangat tidak pantas disampaikan di ruang publik. Kami menilai hal itu mengabaikan beberapa aturan dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan melanggar beberapa pasal dalam aturan Standar Program Siaran KPI," tegas Wakil Ketua KPI Pusat.

"Pasal-pasal tersebut mencakup penghormatan nilai dan norma kesopanan serta kesusilaan, hak privasi, ungkapan kasar dan makian atau nonverbal, mengutarakan aib atau kerahasiaan pihak yang berkonflik dan hal lainnya. Ada upaya penyembunyian ungkapan kasar secara verbal oleh pihak INews, namun secara nonverbal kemarahan dan ekspresi kekasaran itu masih terlihat jelas tanpa diedit. Hal lain yang menjadi dasar penghentian adalah adanya penayangan ulang atas program tersebut pada pagi hari beberapa hari sesudahnya,” jelas Mulyo.

Baca: Terlihat Bergandengan Tangan di Taman Bermain, Halsey dan Evan Peters Dikabarkan Berkencan

Menurut Mulyo, ada 12 Pasal yang diabaikan dan dilanggar adegan dalam tayangan 'Hotman Paris Show' di dua tanggal tersebut yakni Pasal 9 (P3), Pasal 10 ayat 1 dan 2 (P3), Pasal 13 (P3), Pasal 14 ayat 2 (P3), Pasal 21 ayat 1 (P3), Pasal 9 ayat 1 dan 2 (SPS), Pasal 10 ayat 1 dan 2 (SPS), Pasal 13 ayat 1 (SPS), Pasal 14 huruf c (SPS), Pasal 15 ayat 1 (SPS), Pasal 24 ayat 1 (SPS), dan Pasal 37 ayat 4 (SPS).

Selanjutnya Mulyo menyebutkan bahwa acara tersebut tidak dapat ditayangkan selama dua episode.

“Lama penghentian yakni dua kali penayangan dan waktu pelaksanaannya sudah ditetapkan dalam berita acara penyampaian keputusan kami. Selama menjalankan sanksi penghentian ini, INews TV tidak diperkenankan menyiarkan program siaran dengan format sejenis pada waktu siar yang sama atau waktu yang lain,” tegas Mulyo.tribunnewswiki.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tayangan Talk Shownya Dihentikan Sementara, Hotman Paris Beri Sindiran pada KPI. Begini katanya..."

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.