Tunjuk-tunjuk & Sebut Emil Salim Sesat, Ini Penjelasan Arteria Dahlan


Beritaterheboh.com - Dalam acara Mata Najwa kemarin malam yang membahas Perppu KPK, anggota DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan terlibat debat panas dengan ekonom Emil Salim. Saking tingginya tensi perdebatan tersebut, Arteria Dahlan sampai menunjuk-nunjuk dan menyebut Emil Salim Sesat. Apa penjelasan Arteria?

"Coba aja lihat secara utuh, lihat secara utuh videonya seperti apa," kata Arteria mengawali penjelasannya, Kamis (10/10/2019).

Baca juga: Debat Perppu KPK, Arteria Dahlan Tunjuk-tunjuk dan Sebut Emil Salim Sesat

Arteria mengatakan Emil Salim berbicara terlalu jauh padahal bukan ahli hukum. Dia mengatakan Emil Salim juga terkesan menghina institusi DPR.

"Saya ingin katakan prof itu kan ekonom, bukan ahli hukum, kemudian profnya nyebutnya macem-macem, bahkan sampai menghujat institusi DPR yang saya katakan nggak pantas. Kemudian bilang 'ini DPR di DPR pakai uang banyak', 'kalian keluar uang berapa', 'uangnya dari mana'," sebut Arteria.

Andai Emil Salim berbicara sebagaimana layaknya profesor, Arteria mengatakan perdebatan pasti bakal bersifat ilmiah. Namun, dia menyebut pernyataan Emil Salim sudah melenceng.

"Saya tuh coba bersabar, dari awal kan saya sabar, tapi tatkala pembicaraannya sudah di luar konteks dan ini dilihat publik itu kurang pas.... Coba deh tonton dari awal, kemudian lihat apa yang disampaikan sama materi muatannya, kapasitas profesor itu ekonom bicara hukum," kata Arteria Dahlan.

Penjelasan Arteria Dahlan tak sampai di situ saja. Apa katanya?

"Kemudian dia bilang banyak pelemahan-pelemahan, yang mana pelemahannya? Dewan Pengawas katanya. Sudah saya jelasin kenapa butuh Dewan Pengawas. Tapi kan dia ngomongnya meluas, meluas sampai yang out of the context. Dia bilang DPR banyak yang ditangkap jadi sukses. Ujung-ujungnya dia nanya lagi, nah itu dia," imbuhnya.

Anggota Komisi III DPR 2014-2019 itu menegaskan hanya ingin membela kehormatannya. Dia menganggap perdebatan di Mata Najwa semalam sudah melenceng dari substansi awalnya.

"Kalau kita kehormatan dan martabat kita diserang ya saya katakan siapapun akan melakukan pembelaan diri. Jadi substansinya yang Mata Najwa itu sayang saya, substansinya bukan lagi substansi yang bicaranya bicara materi muatan tapi bicara sekarang 'saya begini, saya begini', lucu itu," jelas Arteria Dahlan.


Arteria Dahlan menegaskan dirinya tidak bermaksud merendahkan Emil Salim. Arteria hanya ingin membuktikan bahwa dirinya juga benar, bukan hanya lawan bicaranya saja.

"Nggak ada (maksud merendahkan). Prof Emil Salim itu yang saya katakan ngomongnya sudah menjurus menghina institusi kami, memfitnah saya dan saya ingetin ama dia kalau kita ini juga bener, gitu loh, bukan dia aja yang bener. Kita ini punya tujuan yang sama dan dia harus bisa buktiin saya nggak bener kalau nggak itu fitnah. Tapi masak seorang profesor ngomong seperti itu," sebut Arteria Dahlan.


detik.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tunjuk-tunjuk & Sebut Emil Salim Sesat, Ini Penjelasan Arteria Dahlan"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.