Guntur Romli Samakan Persoalan RHS dengan TKI, Ketua HRS Center Emosi Sampai Pukul Meja


Beritaterheboh.com - Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli terlibat adu mulut dengan Ketua Umum HRS Center, Abdul Chair Ramadhan saat membahas persoalan Rizieq Shihab.

Dalam acara Dua Sisi yang ditayangkan Tv One pada Kamis malam (14/11/2019), Guntur Romli menyamakan persoalan Rizieq Shihab dengan tenaga kerja Indonesia (TKI) lainnya dalam kedudukannya sebagai WNI.


Sontak pernyataan Guntur Romli itu menyulut emosi Abdul Chair Ramadhan.



Adu mulut keduanya pun tak dapat terhindarkan.

Hal tersebut bermula ketika keduanya membahas kasus Rizieq Shihab yang belum kunjung tuntas.

Guntur Romli menilai penyebab pencekalan Rizieq Shihab saat ini tak ada hubungannya dengan politik karena rival Jokowi saat ini telah bergabung ke kubu pertahana.


"Seharusnya orang yang diwaspadai Jokowi sebagai rival itu Prabowo tetapi sekarang beliau sudah bergabung, jadi soal pilpres 2019 benar-benar selesai," tegas Guntur Romli.


Lebih lanjut, Guntur Romli menuturkan pencekalan Rizieq Shihab oleh Arab Saudi merupakan sebuah fakta.


"Andai surat yang beredar di medsos itu benar dan terdapat tulis dilarang berpergian atas Pemerintah Arab Saudi, permintaan Intelejen dengan alasan keamanan. Dan apa sebab lainnya? Pemerintah Arab Saudi tak menjelaskan secara gamblang," ucap Guntur Romli.



Guntur Romli menyatakan, pencekalan Rizieq Shihab itu dilakukan Pemerintah Arab Saudi sehingga tak perlu marah-marah ke Pemerintah Indonesia saat ini.


"Tak ada yang marah-marah, kita elegan. Kita menuntut keadilan," papar Abdul Chair Ramadhan.


"Sesuai aturan di Arab Saudi seharusnya Rizieq Shihab yang overstay itu masuk penjara atau bayar denda. Jadi seharusnya dia bersyukur tak dipenjara dan gak disuruh bayar denda," tutur Guntur Romli.

"Overstay itu karena adanya pencegahan," tutur Abdul Chair Ramadhan seraya emosi.


"Soal permintaan ke Pemerintah Indonesia, benar tiap WNI di luar negeri itu harus mendapatkan perlindungan. Biasanya kasus-kasus TKI dan TWK itu diurus........" tegas Guntur Romli.

Perkataan Guntur Romli yang menyamakan persoalan kasus TKI dan Rizieq Shihab itu membuat Abdul Chair Ramadhan meradang.

Ia seraya emosi sampai pukul meja meminta Guntur Romli tak menyamakannya.

"Jangan samakan dengan kasus TKI/TKW dengan Rizieq Shihab, tak tepat karena UU sudah beda," protes Abdul Chair Ramadhan.

"Ini soal kedudukan WNI di luar negeri. Seharusnya pemerintah Indonesia melakukan pendampingan, tetapi pertanyaannya apakah Rizieq sudah melakukan permintaan resmi itu?"

"Dia harusnya datang dan menanyakan ke pihak Imigrasi di Arab Saudi," papar Guntur Romli.

TONTON VIDEONYA:





Abdul Chair Ramadhan mengemukakan bahwa Rizieq Shihab telah menanyakan alasannya tak bisa keluar Arab Saudi karena ada permintaan dari penyidik intelejen Arab Saudi yang disampaikan Imigrasi.


"Fakta terungkap dari keterangan yang didapatkan. Pemerintah harus melindungi warga negaranya," tutur Abdul Chair Ramadhan.


Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Guntur Romli Samakan Persoalan Rizieq Shihab dengan TKI, Ketua HRS Center Emosi Sampai Pukul Meja,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Guntur Romli Samakan Persoalan RHS dengan TKI, Ketua HRS Center Emosi Sampai Pukul Meja"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.