Senjata Makan Tuan! Polisikan Ade Armando, Jejak Digital Fahira Idris Diungkap Warganet

Beritaterheboh.com - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari DKI Jakarta Fahira Idris melaporkan Ade Armando ke Polda Metro Jaya. Ade dilaporkan karena mem-posting meme berupa foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan riasan wajah tokoh fiksi Joker ke Facebook.

"Saya hari ini ke Polda Metro Jaya untuk melaporkan Saudara Ade Armando karena saya tadi pagi jam 11.00 WIB di kantor saya di DPD RI di Senayan saya sangat-sangat terkejut dan merasa tersinggung ya sebagai warga DKI Jakarta dan ternyata memang banyak sekali yang tersinggung," kata Fahira di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (1/11/2019).


Fahira merasa tersinggung karena foto Gubernur DKI Jakarta diedit dengan riasan Joker dan disebarkan di media sosial. Ada pula narasi-narasi yang mengandung ujaran kebencian dalam posting-an Ade Armando itu.

"Ini bisa dilihat ada di FB Ade Armando, ini adalah Gubernur DKI Jakarta yang sedang memakai busana resminya dia, pelantikannya dia dan ini milik Pemprov, milik publik, diubah seperti Joker dengan kata-kata atau narasi yang mengarah pada pencemaran nama baik," kata Fahira.

"Di sini disebutkan 'Gubernur jahat berawal dari menteri yang dipecat'. Jadi menurut saya apa yang dilakukan Saudara Ade Armando harus diusut oleh pihak berwenang," sambungnya sebagaimana dilansir dari detik.com.

Sehubungan dengan pelaporan Ade Armando di Polda Metro Jaya, Fahira Idris viral jadi bahan sindiran warganet lantaran statemennya terdahulu soal Presiden Jokowi yang kemudian diunggah ulang oleh berbagai akun twitter.








Fahira Idris juga melalui LBH Bang Jafar membela kasus hate speech Jonru 2017 silam yang dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Muannas Al Aidid.


Bagaimana menurut anda?

bt

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Senjata Makan Tuan! Polisikan Ade Armando, Jejak Digital Fahira Idris Diungkap Warganet"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.