Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp Group Lantaran...

Beritaterheboh.com - Beredar foto banjir di Monumen Nasional (Monas) di media sosial saat hujan lebat melanda kawasan Jakarta pada Jumat (24/1/2020) pagi hingga siang hari. Unggahan ini lantas menuai konflik di internal Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Juaini mengatakan, tersebarnya foto itu membuat Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah marah. Saefullah disebut-sebut menegur langsung anggota Dinas Perhubungan (Dishub) yang menyebar foto banjir di Monas.

Juaini menyebut di depan pintu masuk Monas tidak banjir. Bahkan foto yang tersebar itu disebutnya foto lama.

"Salah itu, (tidak banjir) tadi dia (anggota Dishub) diomelin tuh," kata Juani saat kepada wartawan Sabtu (25/1/2020).

Saefullah disebut menyemprot anggota Dishub di grup aplikasi pesan singkat para pejabat Pemprov DKI. Saefullah meminta agar para petugas memeriksa langsung ke lapangan sebelum menyebar informasi.

"Langsung ditegur (dishub) di grup sama pak Sekda. Salah, makanya enggak denger tadi pak Sekda bilang tolong jadi bahan perhatian tuh tim dishub kudu cek dulu ke lapangan, jangan ngeliat di gambar, di WA," jelasnya.

Juaini mengaku pihaknya sudah sejak pagi menyiagakan petugasnya di kawasan Monas kemarin. Ia mengaku mendapatkan laporan mengenai tidak adanya banjir di kawasan ikon kota Jakarta itu.

"Nah anak buah saya dari pagi udah standby enggak ada (banjir). Dari pagi udah saya suruh tongkrongin tuh Sudirman Thamrin sama termasuk Medan Merdeka jadi laporannya enggak ada (banjir) seperti yang di foto," pungkasnya.

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur ibu kota mengakibatkan pintu masuk Monumen Nasional (Monas) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat tergenang air. Genangan air tampak menutup seluruh akses jalan di pintu masuk Monas tak jauh dari Istana Presiden.

Penampakan genangan air di pintu masuk Monas pertama kali diunggah oleh akun Instagram resmi Dishub DKI Jakarta. Dilaporkan tinggi genangan mencapai 25 sentimeter.

Namun, kini video tersebut sudah dihapus. Meski demikian sejumlah warganet telah mengabadikan video penampakan genangan air di Monas. Salah satunya akun Twitter @murtadhaone1.

@murtadhaone1.

"Banjir di Jalan Medan Merdeka Barat pintu masuk Monas. Akibat pohon-pohonnya ditebang?" kata akun itu seperti dikutip Suara.com, Jumat (24/1/2020).(suara.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp Group Lantaran..."

Post a comment

Note: only a member of this blog may post a comment.