Pemprov DKI Sebut Revitalisasi Monas Jaga Rasa Perikepohonan Lantaran....

Beritaterheboh.com - Pemprov DKI Jakarta mengatakan revitalisasi Monas tidak akan mengurangi jumlah pohon yang ada di Monas. Pemprov DKI mengatakan pihaknya selalu memperhatikan rasa perikepohonan. Apa itu?

"Pada sisi (revitalisasi Monas) nanti ada tanaman dan pada waktunya nanti kita akan mengundang semuanya bagaimana Pemprov DKI mengelola rasa perikepohonan," ujar Sekda Premprov DKI, Seafullah di Balai Kota DKI, Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (24/1/2020).


Perikepohonan maksudnya adalah hal-hal terkait penjagaan keberadaan pohon sebagai makhluk hidup, pohon juga berfungsi menjaga kualitas lingkungan hidup, maka pohon perlu dipelihara. Saefullah mengatakan Pemprov DKI sangat memperhatikan jumlah pohon yang ada di wilayahnya. Menurut Seafullah, jumlah pohon akan bertambah di sisi Selatan Monas setelah dilakukan pembenahan.

"Bagaimana kita ini menyayangi pohon karena dia mahkluk hidup juga yang harus kita sayangi dan pelihara. Nanti teman-teman merasakan empati kita kepada pohon. Nanti di sisi Selatan," katanya.


Saefullah mengatakan sekitar area pepohonan yang sempat ditebang kemarin akan kembali hijau. Pohon yang baru ditanami di sisi timur dan barat pohon yang ditebang.

"Kemarin memang ada beberapa pohon yang kita kelola (ditebang). Sekarang pohon itu sudah kita tanam di sisi barat ada 55 pohon, di sisi timurnya ada 30 pohon sudah kita tanam. Jadi kalau ditanya bagaimana rasanya, rasanya sama perasaan saya dan teman-teman," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta Heru Hermawanto mengatakan revitalisasi itu akan membuat Monas menjadi lebih tertata. Dia menyebut akan mengambalikan fungsi Monas sebagai taman Medan Merdeka.

"Kita lihat, kita akan kita tata kembali supaya kawasan yang sebelumnya mungkin saat ini yang kita lihat di dalamnya mungkin kurang tertata dan rapi. Jadi kita akan rapikan kita akan kembalikan ke fungsi, karena ini taman Medan Merdeka," jelas Heru.


Heru menyebut pohon di selatan Monas yang ditebang adalah sebuah langkah yang tepat. Menurutnya pohon itu menghalagi pandangan ke tugu Monas.

"Kemarin kalau temen-teman ada pohon, itu posisi disini (selatan) jadi kita nggak bakal menebang di posisi yang memang tidak seharusnya, dan ini memang seharusnya bukan pohon. Jadi kita wujudkan rencana nya, supaya tertata semua. Dengan harapan, semua interaksi Jakarta ini bisa ada di Monas," katanya.(detik.com/Artikel ASLI)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemprov DKI Sebut Revitalisasi Monas Jaga Rasa Perikepohonan Lantaran...."

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.