Persija Jakarta Daftarkan SUGBK sebagai Markas Tim di Liga 1 2020


Beritaterheboh.com - Pembina Persija Jakarta, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ardhi Tjahjoko, mengatakan timnya bakal mengajukan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang mereka saat turun di Liga 1 2020. Hanya saja, SUGBK tidak dijadikan satu-satunya opsi.

Jika nantinya SUGBK tidak bisa digunakan karena berbagai alasan, manajemen Persija sudah mendaftarkan stadion lain. Stadion alternatif yang dipilih Persija adalah Patriot Candrabhaga yang terletak di Kota Bekasi, Jawa Barat.


"Masih di SUGBK. Tapi, opsi utama tetap (berkandang) di GBK)," kata Ardhi kepada awak media.


Dalam beberapa musim terakhir, Persija memang tidak bisa leluasa berkandang di SUBGK. Sebab, stadion yang memiliki kapasitas sekira 78.000 penonton itu kerap digunakan berbagai event, bukan hanya olahraga.

Akibatnya Persija sering terusir dari Jakarta saat melakoni laga kandang di Liga Indonesia. Selain Patriot, Persija kerap menggelar laga kandang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Jelas, tidak bermain di SUGBK merupakan kerugian bagi Persija.

Sebab dengan begitu, dukungan yang diberikan The Jakmania –sebutan untuk suporter Persija– takkan semaksimal saat mereka menggelar laga kandang di SUGBK. Jika bermain di SUGBK, setidaknya ada 40.000 suporter yang mendukung langsung perjuangan Marko Simic dan kawan-kawan.(okezone.com/Artikel Asli)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Persija Jakarta Daftarkan SUGBK sebagai Markas Tim di Liga 1 2020"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.