TVRI Tak Siarkan Liga Indonesia, Helmy Sebut 5 Kali Lebih Mahal dari Liga Inggris


Beritaterheboh.com -  Eks Dirut TVRI Helmy Yahya mengaku ditanya mengapa tidak menyiarkan Liga Indonesia dan malah memilih Liga Inggris. Helmy mengatakan harga Liga Indonesia lebih mahal daripada Liga Inggris.

"Jadi saya ingin memberikan klarifikasi, ada orang yang bertanya kenapa tidak beli Liga Indonesia? Bapak-Ibu sekalian, Liga Indonesia harganya 4-5 kali lipat dari Liga Inggris," kata Helmy saat rapat dengar pendapat umum dengan Komisi I, kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (28/1/2020).


Helmy mengatakan setiap stasiun televisi memiliki 'killer content' yang menjadi acara andalan untuk meraup penonton yang melimpah. Inilah yang meski dibayar mahal TVRI agar channel itu tetap ditonton masyarakat.


"Jadi ini perlu saya sampaikan, di dalam dunia televisi, setiap stasiun televisi memerlukan apa yang disebut dengan 'killer content', 'monster program', yang dibayar mahal hanya supaya orang singgah di stasiun tersebut," sebut Helmy.


Oleh karena itu, Helmy mengatakan Liga Inggris inilah yang menjadi 'killer content' dari TVRI. Helmy mengatakan Liga Inggris menjadi etalase agar masyarakat dapat menonton program lain dari TVRI.

"Liga Inggris bagi kami adalah 'killer content', sebuah showcase, sebuah etalase, orang melihatnya di situ dia masuk dan dia akan belanja program yang lain, sosialisasi kami, pendidikan kami, dan sebagainya," imbuhnya.(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TVRI Tak Siarkan Liga Indonesia, Helmy Sebut 5 Kali Lebih Mahal dari Liga Inggris"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.