Duh, Nyesek! BCL Dihujat Karena Manggung Saat Masa Iddah

insertlive.com Beritaterheboh.com -  Bunga Citra Lestari beberapa waktu lalu memang telah kembali bernyanyi di atas panggung. Ia sempat ...

insertlive.com

Beritaterheboh.com -  Bunga Citra Lestari beberapa waktu lalu memang telah kembali bernyanyi di atas panggung. Ia sempat terlihat mengisi sebuah acara di SQ Dome di Cilandak, Jakarta Selatan.

Meski begitu, BCL masih terlihat sangat berduka atas kepergian sang suami, Ashraf Sinclair untuk selamanya. Sesekali BCL terlihat mengusap air mata yang menetes ketika sedang bernyanyi.

Hal itu membuat banyak netizen yang memberi simpati kepada BCL. Rata-rata mereka kagum dengan ketegaran BCL yang masih kuat bernyanyi meski sedang berkabung.

Namun tak semua netizen memberikan dukungan moril kepada BCL. Terlihat dalam unggahan di Instagram salah satu radio Malaysia, banyak juga netizen asal negeri Jiran yang menghujat BCL.

Hujatan itu muncul karena BCL dianggap tak menjalani masa Iddah saat suami belum lama ini meninggal dunia. Dalam kepercayaan umat muslim, masa Iddah adalah masa berkabung bagi istri yang baru saja ditinggal mati suami.

"Dalam tempo Iddah, boleh ke macam ni, tanya aja....kasihan Asyhraf," komentar @maz_lieza.

"Eh masih dalam masa iddah kan, masa iddah berlangsung selama 4 bulan 10 hari atau melewati siklus haid sebanyak 3 kali. Bedakan orang yang bergaji dengan orang yang gajinya tidak habis tujuh turunan. Lepas 3 atau 4 bulan nyanyilah sepuas-puasnya" tulis akun @abunouzeynaj.

Komentar netizen tersebut lantas menimbulkan polemik soal kaidah Iddah. Banyak pula netizen membela BCL dengan alasan tetap harus menafkahi sang anak meski sedang berkabung. Selain itu ada pula netizen yang membahas soal kontrak kerja BCL.

"Yang cakap masa Iddah mungkin tak paham ada kontrak. Jika dia tidak datang di acara itu maka dia akan dapat denda 100 kali lipat dari bayarannya, mungkin miliaran Rupiah dan itu hanya dari satu acara. $0 hari masa Iddah mungkin ada sekitar 10 acara yang ditandatanganinya, kalian mau bayar itu semua? Tolong bijak dalam berkomentar, sebagai praktisi event, saya paham  betul posisi BCL," tulis @realfoodrecipe.

"Semoga terus tabah dan dekatkan diri dengan Allah ya BCL, hanya kamu yang merasakan kehilangan itu dan bukan mereka, biarlah mereka mempersoalkan Iddah mu, karena itu urusan kamu dengan Allah saja yang tahu. Bagi mereka yang mempersoalkan Iddah, semoga kamu teruskan hidup dan jangan jadi seperti dia, simple," tulis @saldasam.

"Life must go on BCL, semoga diberi kekuatan dan diberi hikmah atas apa yg terjadi," tulis @yaths78.


Penjelasan Kalis Mardiasih

Masa Iddah BCL yang jadi perdebatan kemudian dibahas penulis buku muslimah yang juga penulis kreatif dan kolumnis di beberapa media digital.

Melalui akun instagramnya Kalis Mardiasih memberikan penjelasan soal masa Iddah.


BIAR NGGAK SALAH PAHAM SAMA "IDDAH"-NYA BCL
.
.
"BCL seharusnya masih masa iddah. Masa iddah tuh nggak boleh keluar-keluar rumah. Ini malah kerja nyanyi. Kelewatan banget!" Sebetulnya, ini komentar orang Islam yang levelnya masih hafalan. Kalau orang Islam yang level Islam-nya sudah analisis, ketika membaca sebuah teks, dia akan bertanya mengapa teks itu ada? Tujuannya apa? Seharusnya bagaimana?

Fikih iddah itu pada masanya adalah bukti kalau Islam sangat concern pada hak reproduksi perempuan. Kenapa perempuan yang nggak boleh keluar rumah, bukan laki-laki, selama 4 bulanan, itu untuk jaga-jaga siapa tahu si istri lagi hamil sebelum suaminya meninggal. Itu usaha pencegahan kalau misal dilamar lagi sama orang baru, dan ternyata hamil, dikhawatirkan nanti sulit nebak siapa Bapak si bayi. See, perempuan punya kondisi khusus, sedangkan laki-laki tidak.

Tapi plis deh. Zaman sekarang sudah ada kontrasepsi, orang tahu huseksnya berpotensi hamil atau nggak. Zaman sekarang ada USG. Zaman sekarang ada aplikasi buat ngitung masa subur. Sehingga, kehamilan perempuan diketahui nggak sampai 4 bulanan pas perutnya besar.

Jadi, kalau BCL keluar rumah buat kerja ya nggak apa. Ia perlu memenuhi kontrak. Ia perlu menyalurkan emosinya agar tetap sehat lahir dan batin. Perempuan keluar rumah zaman sekarang bisa menjaga dirinya dan untuk tujuan profesional, bukan semata tujuan-tujuan yang bersifat "seksualitas". Keluar rumahnya BCL bisa jadi lebih baik secara syariat dibanding jika ia di dalam rumah dan bertumpuk kesedihannya.
.
.
Syariat dan Fikih dalam Islam, zaman dulu dibuat dengan tujuan kemaslahatan. Seharusnya, hari ini pun kudu relevan untuk tujuan kemasalahatan itu. Islam nggak nyusahin kok 🙏😁 Beragama seharusnya membuat kita simpatik dan empatik, bukannya malah bikin kesel manusia lain. 🙏🙏 #MuslimahYangDiperdebatkan
#hijrahjanganjauhjauhnantinyasar
#KalisMardiasih


View this post on Instagram

BIAR NGGAK SALAH PAHAM SAMA "IDDAH"-NYA BCL . . "BCL seharusnya masih masa iddah. Masa iddah tuh nggak boleh keluar-keluar rumah. Ini malah kerja nyanyi. Kelewatan banget!" Sebetulnya, ini komentar orang Islam yang levelnya masih hafalan. Kalau orang Islam yang level Islam-nya sudah analisis, ketika membaca sebuah teks, dia akan bertanya mengapa teks itu ada? Tujuannya apa? Seharusnya bagaimana? Fikih iddah itu pada masanya adalah bukti kalau Islam sangat concern pada hak reproduksi perempuan. Kenapa perempuan yang nggak boleh keluar rumah, bukan laki-laki, selama 4 bulanan, itu untuk jaga-jaga siapa tahu si istri lagi hamil sebelum suaminya meninggal. Itu usaha pencegahan kalau misal dilamar lagi sama orang baru, dan ternyata hamil, dikhawatirkan nanti sulit nebak siapa Bapak si bayi. See, perempuan punya kondisi khusus, sedangkan laki-laki tidak. Tapi plis deh. Zaman sekarang sudah ada kontrasepsi, orang tahu huseksnya berpotensi hamil atau nggak. Zaman sekarang ada USG. Zaman sekarang ada aplikasi buat ngitung masa subur. Sehingga, kehamilan perempuan diketahui nggak sampai 4 bulanan pas perutnya besar. Jadi, kalau BCL keluar rumah buat kerja ya nggak apa. Ia perlu memenuhi kontrak. Ia perlu menyalurkan emosinya agar tetap sehat lahir dan batin. Perempuan keluar rumah zaman sekarang bisa menjaga dirinya dan untuk tujuan profesional, bukan semata tujuan-tujuan yang bersifat "seksualitas". Keluar rumahnya BCL bisa jadi lebih baik secara syariat dibanding jika ia di dalam rumah dan bertumpuk kesedihannya. . . Syariat dan Fikih dalam Islam, zaman dulu dibuat dengan tujuan kemaslahatan. Seharusnya, hari ini pun kudu relevan untuk tujuan kemasalahatan itu. Islam nggak nyusahin kok 🙏😁 Beragama seharusnya membuat kita simpatik dan empatik, bukannya malah bikin kesel manusia lain. 🙏🙏 #MuslimahYangDiperdebatkan #hijrahjanganjauhjauhnantinyasar #KalisMardiasih
A post shared by Kalis Mardiasih (@kalis.mardiasih) on
Name

ABDUL AZIZ,1,abu tours,10,agus,1,ahmad dhani,62,Ahok,396,ahoker,1,amien rais,4,Anies,16,AniYudhoyono,13,anti virus,1,asian games 2018,2,bahar smith,3,bbm,1,Bela Islam,4,Berita,3428,Berita Islam,14,bom bunuh diri,1,bom medan,12,bom surabaya 13 Mei,29,bpjs,4,corona,278,Daerah,72,data corona,59,debat capres,8,deddy,2,demo,1,demokrat,3,djarot saiful hidayat,21,dki,736,dpr,1,DPR/DPRD,19,Ekonomi,17,enter,1,entertainment,1785,erick tohir,1,fadli zon,42,fahri hamzah,17,farhat,5,first travel,8,FPI,189,ganti presiden,12,garuda,66,gempa bumi,1,gempa palu,6,gerindra,2,Gibran,44,guru honorer,1,habib bahar,1,habib rizieq,4,hatespeech,13,Hukum,239,ILC,17,intermezzo,3,Internasional,179,investasi bodong,2,Iriana Jokowi,4,Isu,1,Jakarta,119,jogja,1,Jokowi,197,jonru,2,Jusuf Kalla,8,Kaesang,49,Kahiyang,9,kampanye akbar Jokowi,1,kasus 22 mei,10,kasus ektp,3,kasus jessica,1,kasus sepakbola,6,kecelakaan,8,keraton agung sejagat,26,Kesehatan,1,Kontroversi,24,korban,1,KPK,1,Kriminal,16,leasing,1,lina sule,82,lion air,62,lucinta luna,71,mafia bola,1,Mario Teguh,3,mata najwa,13,mca,13,menteri susi,10,mudik,1,MUI,12,mulan jameela,1,mustafa nahra,1,najwa,1,nas,1,Nasional,490,News,3,Novel Baswedan,19,NU,46,NUSRON WAHID,3,ojol,3,Olahraga,13,Opini,245,PAN,1,papua,1,Partai,15,pdip,1,pemilu2019,1,Pendidikan,8,Peristiwa,44,Pilgub DKI,203,pilgub sumut,1,pilkada,5,pilkada2018,10,pilpres2019,48,PKB,1,pks,10,Politik,4898,POLRI,17,prabowo,2,pssi,1,Ragam,2,ratna sarumpaet,103,realcount,2,Revisi UU,1,ridwan kamik,1,ridwan kamil,1,risma,6,s,1,sandiaga uno,11,saracen,1,SBY,39,sejarah,1,Seleb,81,serba serbi,1,setnov,2,sidang MK 2019,35,sport,1,sunda empire,14,surat ahmad dhani,4,syilviana,2,T,1,telkomsel,1,Teror,9,teroris riau,2,Tips,2,TNI,10,tol cipularang,8,topic netizen,758,tragedi 9 mei 2018,22,tre,1,trending topik,1848,UAS,27,UN,1,Unik,1,
ltr
item
Berita Heboh: Duh, Nyesek! BCL Dihujat Karena Manggung Saat Masa Iddah
Duh, Nyesek! BCL Dihujat Karena Manggung Saat Masa Iddah
https://1.bp.blogspot.com/-uWAg7XdYOHk/XlzmWhxrcGI/AAAAAAAAqiA/WpvUoZCsxmI0oLpCTxPZHIUjreqpZCCaQCLcBGAsYHQ/s1600/bcl.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-uWAg7XdYOHk/XlzmWhxrcGI/AAAAAAAAqiA/WpvUoZCsxmI0oLpCTxPZHIUjreqpZCCaQCLcBGAsYHQ/s72-c/bcl.jpg
Berita Heboh
http://www.beritaterheboh.com/2020/03/duh-nyesek-bcl-dihujat-karena-manggung.html
http://www.beritaterheboh.com/
http://www.beritaterheboh.com/
http://www.beritaterheboh.com/2020/03/duh-nyesek-bcl-dihujat-karena-manggung.html
true
5276501411807228324
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content