Momen Bus TransJakarta Dibatasi, Penumpang di UKI Cekcok Saling Serobot


Beritaterheboh.com -  Penumpang di Halte Bus TransJakarta UKI, Cawang, Jakarta Timur, mengantre panjang, Senin pagi, imbas pembatasan armada sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona (COVID-19). Kebijakan pembatasan itu diambil oleh Gubernur Anies Baswedan.

"Mending Jakarta di 'lockdown' sekalian daripada kami sulit aktivitas karena transportasi dibatasi," kata salah satu penumpang, Sukri Munawar (42) di Jakarta sebagaimana dilansir Antara, Senin (16/3/2020).


Antrean "mengular" di sepanjang koridor pejalan kaki menuju halte sejak pukul 06.00 WIB.

Beberapa penumpang juga terlibat cekcok mulut karena saling serobot antrean menjelang loket penjualan tiket di pintu masuk.

"Tolong tertib dan antre, jangan ada yang dorong-dorongan," kata salah satu petugas TransJakarta.

Petugas pun membatasi calon penumpang yang akan masuk ke area halte melalui sistem buka tutup. Akibatnya terjadi antrean mulai dari pintu masuk halte hingga koridor jembatan pejalan kaki.


Petugas TransJakarta mengatakan bahwa pembatasan armada dan perubahan jadwal perjalanan bus dilakukan untuk mengurangi pengguna transportasi umum di tengah wabah COVID-19.

Sebelumnya, Humas PT TransJakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan modifikasi pola operasi itu guna membatasi interaksi atau jarak antar penumpang (social distancing) di angkutan umum.

"Ini berlaku pada 16-30 Maret 2020 menyusul imbauan Pemprov DKI Jakarta dalam upaya mengerem penyebaran corona," katanya.(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Momen Bus TransJakarta Dibatasi, Penumpang di UKI Cekcok Saling Serobot"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.