Pasien Corona Terus Bertambah, Pemkot Depok Lakukan Rapid Test di Alun-alun

Beritaterheboh.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mencatat sebanyak 13 orang terkonfirmasi positif virus Corona dan 87 orang PDP. Terkait itu Pemkot mengambil langkah untuk melakukan rapid test Corona di alun-alun depok.

"Kasus terkonfimrasi positif sebanyak 13 orang berarti bertambah 3 orang, dari hari sabut kemarin, dan dinyatakan sembuh alhamdulilah 4 orang," kata Ketua Pengarah Gugus Tugas Percepatan Penaganan Virus Coronam Muhammad Idris dalam keterangannya seperti ditayangkan dalam video, Minggu (22/3).

Idris mengatakan data pertanggal 22 Maret ini juga menunjukan 87 orang pasien dalam pengawasa. 9 orang dinyatakan selesai dan 78 orang lainnya masih dalam pengawasan.

Selain itu, orang dalam pengawasan sebanyak 393 orang dengan 182 orang dinyatakan selesasi dan 211 lainnya masih dalam pemantauan. Terkait jumlah itu, Idris mengaku akan melakukan upaya penyemprotan disinfektan di 51 titik di kota Depok.

"Melakukan penyemprotan disinfektan di 51 titik dan akan melakukan penyemprotan secara masif di area area publik. Melakukan sosialisasi secara mobile di seluruh kota depok dan melakukan kegaiatan kegiatan promotif lainnya," ucap Idris.


Kemudian Idris juga berencana akan melakukan rapid test virus Corona kepada ODP dan tenaga medis di kota Depok. Rapid test itu rencananya akan dilaksanakan di alun-alun kota Depok.

"Rapid test dilakukan utamanya dalam PDP, secara mobile ke RS RS yang merawat PDP sekaligus tenaga kesehatannya, kedua untuk ODP dan selain ODP, terutama warga yang harus diprioritaskan petugas pelayanan langsung, dan tenaga kesehatan puskesmas akan dilakukan rapid test di alun alun kota Depok," ujarnya.(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pasien Corona Terus Bertambah, Pemkot Depok Lakukan Rapid Test di Alun-alun"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.