Anggota DPRD DKI Jakarta Kenneth Kembali Salurkan 2 Ribu Paket Sembako & APD di Jakarta Barat


Beritaterheboh.com - Wabah virus corona atau Covid-19 masih terus melanda wilayah Indonesia, khususnya Ibukota Jakarta.

Dampak mewabahnya virus tersebut sangat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

Seperti diketahui, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaannya dan tidak adanya pemasukan bagi pekerja informal, karena adanya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).


Teekait hal tersebut, Anggota Komisi D DRPD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth kembali menyalurkan 2.000 paket sembako untuk warga Jakarta yang terdampak Covid-19, seperti di daerah Kebon Jeruk, Palmerah, Grogol Petamburan,Tamansari, dan Kembangan.


Hal itu dilakukan pria yang disapa Kent itu, sebagai bentuk komitmennya pada awal bulan April 2020 untuk membantu warga yang tak mampu di tengah wabah Covid-19.

"Bantuan Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian saya untuk ikut serta dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. dan ini juga merupakan komitmen saya untuk membantu warga yang benar-benar tak mampu di masa pandemi ini. Banyak warga kita yang membutuhkan bantuan," kata Kent dalam keterangannya, Minggu (17/5/2020).

Tak hanya 2 ribu paket sembako, Kent juga menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah puskesmas yang ada di Jakarta Barat, untuk kepentingan para petugas medis dalam menangani pasien.

Dikarenakan saat ini, pandemi Covid-19 sudah semakin meluas.

"Saya hanya ingin memenuhi kekurangan kebutuhan APD para tenaga medis. Saya tidak ingin tenaga medis yang menjadi garda kesehatan terdepan itu terpapar virus Covid-19 karena APD yang tidak mencukupi," ujarnya.

Dalam masa-masa Pandemi Covid-19 ini, kata Kent, masyarakat maupun tenaga medis butuh banyak bantuan baik moril maupun materil.

Ia pun mengajak kepada para dermawan bisa membantu bersama-sama untuk menanggulangi Covid-19.

Kent berkomitmen untuk terus membantu dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 yang akan disalurkan untuk mendukung aktivitas tenaga medis, dan kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Saya mengajak para dermawan untuk saling bahu membahu bekerjasama dalam membantu melawan Covid-19 ini," katanya.


Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Kent juga mengimbau kepada seluruh warga Jakarta, agar tetap jarak sosial atau social distancing, demi mencegah penularan infeksi virus corona atau Covid-19.

"Untuk memutus rantai penularan Covid-19, dibutuhkan kesadaran dan kepedulian dari seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga dari penyebaran Covid-19 yang lebih luas. Jaga jarak fisik saat ini, bukan berarti putus silaturahmi," kata Kent.

Kent pun berharap, agar bantuan sembako dan APD dari dirinya tersebut dapat bermanfaat bagi para petugas medis dan warga yang terdampak akibat wabah tersebut.

Dia pun memohon maaf jika warga ada yang tidak mendapatkan bantuan tersebut.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga dan tenaga medis. Pesan saya jaga kebersihan baik diri sendiri maupun keluarga, terapkan social distancing, jangan mudik agar kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya.

Bantuan ribuan sembako dan APD kepada tenaga medis pun mendapatkan apresiasi yang tinggi dari masyarakat. Salah satunya dari Sodikin, buruh pabrik yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), yang saat ini menyambi ojek online.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Kent atas bantuannya. Ini sangat berarti bagi saya dan keluarga di tengah wabah virus corona ini. Karena banyak sekali warga yang terkena dampak dari virus corona" kata Sodikin warga Kembangan.



Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Anggota DPRD DKI Jakarta Kenneth Kembali Salurkan 2 Ribu Paket Sembako & APD di Jakarta Barat, 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggota DPRD DKI Jakarta Kenneth Kembali Salurkan 2 Ribu Paket Sembako & APD di Jakarta Barat"

Post a comment

Note: only a member of this blog may post a comment.