Indira Remehkan Corona, dr Tirta Beri Sindiran Telak

Beritaterheboh.com - Dokter sekaligus influencer Tirta Hudhi Mandiri angkat bicara soal komentar seorang selebgram Indira Kalistha yang dianggap meremehkan virus corona.

Lewat unggahan Instagram-nya, dr Tirta menyoroti kalimat yang diucapkan Indira tentang mengabaikan pemakaian masker.

"Saya ga masalah situ ga takut, bilang "saya ga pake masker saya hidup". Ye emang bener hidup, saya juga ga pake baju, ga pake sempak juga hidup. Jangan menantang takdir. Kita di sini hidup karena ada alasan," tulis dr Tirta, Jumat (15/5/2020).

Dokter yang akrab disapa Cipenk ini juga mengingatkan agar semua orang yang punya followers bisa bepikir dengan baik sehingga memberi pengaruh baik untuk followers-nya.

Lebih lanjut dr Tirta menambahkan bahwa Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan mencuci tangan sudah lama dikampanyekan untuk mencegah penyakit. Terlebih pemerntah juga sudah mengatur soal penggunaan masker.

dr Tirta pun membandingkan sikap yang ditunjukkan selebram itu dengan sikap Jerinx yang baru-baru ini menuai kontroversi karena teori konspirasinya namun tetap mengindahkan penggunaan masker dan mencuci tangan.

"Tetap lakukan adaptasi yang baru. @jrxsid, yang sekeras itu soal “konspirasi”, dan beda argumen sama saya, tapi dia berbicara selalu edukasi pake masker, new normal, cuci tangan dkk. Bisa cek Instagram dia," jelas dr Tirta.


Tirta pun mempertanyakan ke mana saja selebgram itu selama tiga bulan terakhir, karena tiba-tiba pada bulan Mei baru bicara soal covid-19.

"Jadi saya ga tau, tujuan orang-orang yang tiba-tiba di bulan Mei, berbicara "makan ga cuci tangan di depan publik" mau pansos ikut-ikutan riding wave konspirasi apa gimana," tambah dr Tirta.


"Saya sudah mengatakan “terserah anda”. Anda yang tau baik buruknya. Saya rasa anda semua sudah cukup dewasa berpikir baik" tutup dr Tirta.

Diketahui, sosok selebgram Indira Kalistha mendadak menuai sorotan di media sosial setelah dinilai meremehkan bahaya pandemi virus corona.

baca juga:

Sosok Misterius yang Disebut Tubuh Ganda Kim Jong Un Terbongkar? Lihat Foto-fotonya, Sering Muncul


Dalam sebuah podcast YouTube milik Gritte Agatha, Indira Kalistha mengklaim bahwa semua penyakit bisa menyebabkan kematian, sehingga ia memilih untuk mengabaikan anjuran pencegahan Covid-19.

Ia secara blak-blakan mengaku tidak suka memakai masker dan mencuci tangan setiap kali menerima barang yang diantar oleh ojek online.

Klaim Indira Kalistha tersebut seketika menjadi bulan-bulanan warganet. Banyak yang memberikan komentar pedas kepadanya karena dinilai meremehkan bahaya virus corona.(suara.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indira Remehkan Corona, dr Tirta Beri Sindiran Telak"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.