Ini New Normal di Jakarta Menurut Anies

Beritaterheboh.com - GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk kedua kalinya akan berhasil menekan penyebaran virus korona apabila masyarakat disiplin berada di rumah.

PSBB telah diputuskan diperpanjang kembali. Sebelumnya, Pemprov DKI menetapkan PSBB pada 9-23 April. PSBB diperpanjang hingga 22 Mei karena melihat perkembangan kasus covid-19 yang belum menurun. Kemarin, Selasa (19/5), PSBB diputuskan diperpanjang dan akan berakhir pada 4 Juni.

Jika kedisiplinan terjaga dan kasus covid-19 melandai, Anies optimistis PSBB tahap ketiga akan menjadi yang terakhir dan Jakarta siap memasuki normal yang baru atau 'The New Normal'.

"Karena itulah, sekarang, saya perlu sampaikan di sini terkait dengan PSBB. PSBB kita itu akan selesai pada 21 Mei. Bila kita melakukan kedisiplinan tetap berada di rumah selama dua minggu ke depan, insya Allah setelah dua minggu ini kita bisa keluar dari fase PSBB. Ini insya Allah bisa menjadi fase terakhir PSBB kita," kata Anies, Selasa (19/5).

Saat pandemi sudah mereda, Anies pun menjabarkan fase normal baru atau The New Normal Jakarta versi dirinya.

Menurutnya, saat pandemi selesai, protokol kesehatan akan terus dilakukan. Cuci tangan, baik dengan hand sanitizer maupun menggunakan keran di wastafel akan menjadi kebiasaan baru.

Selain itu, masker akan menjadi gaya hidup baru setelah pandemi. Physical distancing juga akan tetap berlaku di tengah masyarakat.

"Sesudah itu, kita akan bisa kembali berkegiatan dengan meningkatkan kewaspadaan. Ada protokol yang harus diikuti, seperti menggunakan masker, cuci tangan rutin, jaga jarak, kalau sakit itu tidak pergi, kemudian kalau ada keluhan, segera periksa," ungkap Anies. (OL-1/mediaindonesia.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini New Normal di Jakarta Menurut Anies"

Post a comment

Note: only a member of this blog may post a comment.