Ini Alasan Pasangan Prawedding Ancam Bakal Lapor Balik Petugas Bromo

 Kasus kebakaran di kawasan Gunung Bromo akibat aktivitas foto prewedding menggunakan flare bakal panjang. Pasangan prawedding yang ditetapk...


 Kasus kebakaran di kawasan Gunung Bromo akibat aktivitas foto prewedding menggunakan flare bakal panjang. Pasangan prawedding yang ditetapkan sebagai saksi berencana akan melaporkan balik petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Hal tersebut disampaikan Hasmoko & Mustadji, kuasa hukum pasangan prewedding dan kru wedding organizer (WO) tersebut. Mereka berkeyakinan adalah kelalaian dari petugas TNBTS yang menyebabkan meluaskan kebakaran.


''Yaitu adanya kelemahan dari petugas TNBTS sendiri. Di mana aturannya dalam pengelolaan wisata ini harus ada pengawalan atau imbauan kepada pengunjung," kata Mustadji, kuasa hukum tersangka dan saksi.


"Terkait dengan perkara ini tentunya kami berharap kepada penegak hukum terhadap klien kami yang saat ini ditahan adanya putusan yang seadil-adilnya. Karena sudah jelas ini tidak ada kesengajaan dan kami juga sudah minta maaf," sambungnya.


Mustaji mengungkapkan bahwa tidak ada pengawalan yang ketat dari pihak petugas kepada para pengunjung. Petugas hanya menerima tiket lalu membiarkan pengunjung bebas berkeliaran tanpa sadar ada risiko yang akan ditimbulkan.


"Petugas itu harusnya begitu, jangan hanya menerima tiket lalu dilepas begitu saja, tapi ada SOP pengamanan bagaimana. Jadi klien kami tidak tahu dampak dari flare ini," ungkapnya.


Rencana lapor balik ini menukai kecaman dari netizen. Sebab sebelumnya rombongan prewedding yang terdiri dari 5 orang berstatus saksi telah melakukan pertemuan kepada Ketua Dukun Parisada Sutomo dan 3 kepala desa mewakili 6 desa masyarakat Suku Tengger yang turut hadir. Mereka menyampaikan permohonan maaf atas kebakaran di Bukit Teletubbies, Gunung Bromo.


"Permohonan maaf ini kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Suku Tengger yang bermukim di lereng Gunung Bromo. Kepada tokoh adat Tengger dan seluruh pemerintah, mulai dari Bapak Presiden dan Wakil Presiden, pemerintah provinsi hingga kabupaten," kata calon pengantin yang menyewa jasa WO untuk foto prewedding, Hendra Purnama, seperti dikutip dari detikJatim.


Berikut rekasi keras warganet terkait rencana lapor palik pasangan prewedding:


"Kalau semua yang gak boleh ditulis dan dibuatkan baliho, bisa lebih tinggi himbauannya daripada gunung Bromo, diluar nurul, " kata @kinjenkkeren.


"Ini dulu waktu sekolah otaknya digantung dipohon depan sklh mesti.Udah tau musim kemarau,otak dibuat mikir.gk, malah bakar2an.Mudah2an kalian dpt kutukan dri penghuni kawasan Bromo. Gk tentram hidup elo sampai tua," ujar @wiena_kinasih.


"udh jadi musuh dan nyusahin banyak org, masih pantang buat ngaku salah πŸ‘πŸ‘πŸ‘ keren banget pasangan ini. pasti sehidup semati banget nih," tulis @CoffeedCat.


"Lah, udah bagus bagus minta maaf malah nyalahin pihak lain. Fix jadi musuh se indonesia ini pasangan," tegas akun @dhiiikaaaaa.


"TOLOL BGT mereka yg salah mereka juga yg galak.. Minimal sadar diri punya rasa malu dan tanggung jawab akibat kesalahan sendiri udah rugiin org bnyak.. Otaknya ikutan kebakar juga ya πŸ—ΏπŸ’©πŸ€¬πŸ˜‘ lu aja ga ada ijin gimana mau di edukasi Goblog kesel bgt bacanya," ujar @pernahberjuang_.


"Guoblok tenan.... dia mikir nggak apa perlu dihimbau jgn main korek api di atas kasur ? Mau nikah berarti sudah dewasa bukan lagi anak TK yg nggak tahu bahaya rumput kering + bunga api. Kegoblokannya bakar 504 hektare, wisata tutup, sewaan jip, pedagang rugi. Tuntut 2x lipat hkmn," kata @zaenalarifin17.

Name

ABDUL AZIZ,1,abu tours,10,ACT,3,agus,1,ahmad dhani,62,Ahok,397,ahoker,1,amien rais,4,Anies,16,AniYudhoyono,13,anti virus,1,asian games 2018,2,bahar smith,3,bbm,1,Bela Islam,4,Berita,3427,Berita Islam,14,bom bunuh diri,1,bom medan,12,bom surabaya 13 Mei,29,bpjs,4,corona,278,Daerah,72,data corona,59,debat capres,8,deddy,2,demo,1,demokrat,3,djarot saiful hidayat,21,dki,736,dpr,1,DPR/DPRD,19,Ekonomi,17,enter,1,entertainment,1804,erick tohir,1,fadli zon,42,fahri hamzah,17,farhat,5,first travel,8,FPI,189,ganti presiden,12,garuda,66,gempa bumi,1,gempa palu,6,gerindra,2,Gibran,44,guru honorer,1,habib bahar,1,habib rizieq,4,hatespeech,13,Hukum,239,ILC,17,intermezzo,3,Internasional,354,investasi bodong,2,Iriana Jokowi,4,Isu,1,Jakarta,119,jogja,1,Jokowi,197,jonru,2,Jusuf Kalla,8,Kaesang,49,Kahiyang,9,kampanye akbar Jokowi,1,kasus 22 mei,10,kasus ektp,3,kasus jessica,1,kasus sepakbola,6,kecelakaan,8,keraton agung sejagat,26,Kesehatan,1,Kontroversi,112,korban,1,KPK,1,Kriminal,16,leasing,1,lina sule,82,lion air,62,lucinta luna,71,mafia bola,1,Mario Teguh,3,mata najwa,13,mca,13,menteri susi,10,messi,1,mudik,1,MUI,12,mulan jameela,1,mustafa nahra,1,najwa,1,nanggala402,12,nas,1,nasioanal,4,nasiona,7,Nasional,6063,News,3,Novel Baswedan,19,NU,46,NUSRON WAHID,3,ojol,3,Olahraga,13,Opini,244,PAN,1,papua,1,Partai,15,pdip,1,pemilu2019,1,Pendidikan,8,Peristiwa,44,Pilgub DKI,203,pilgub sumut,1,pilkada,5,pilkada2018,10,pilpres2019,48,PKB,1,pks,7,poli,1,polirik,1,polisi,1,polit,1,politi,5,Politik,7398,politiki,1,poliyik,1,POLRI,17,prabowo,2,pssi,1,raga,2,Ragam,4067,ragan,3,Ramalan,3,ratna sarumpaet,103,realcount,2,Revisi UU,1,ridwan kamik,1,ridwan kamil,1,risma,6,s,1,sandiaga uno,11,saracen,1,SBY,39,sehat,1,sejarah,4,sele,2,Seleb,1315,serba serbi,1,setnov,2,shio,4,sidang MK 2019,35,sinovac,2,SJ182,18,sport,1,sunda empire,14,surat ahmad dhani,4,syilviana,2,T,1,telkomsel,1,Teror,9,teroris riau,2,Tips,2,TNI,10,tol cipularang,8,tommy soeharto,1,topic netizen,758,tragedi 9 mei 2018,22,tre,1,trending topik,1853,UAS,27,UN,1,Unik,1,vaksin,3,zodiak,16,
ltr
item
Berita Heboh: Ini Alasan Pasangan Prawedding Ancam Bakal Lapor Balik Petugas Bromo
Ini Alasan Pasangan Prawedding Ancam Bakal Lapor Balik Petugas Bromo
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj0TflpvDvgU29hsk8ExWW7L6zlGMOjhnggG1U9ZARb7ec2l1uHxCSIVlr-p3WcOqZVHuau3yo4lZ4WufGO513_z1E0iNXeYaatuB_4MAZhnjOUHATR3FcEd0rBiwBHdxZNOfreDDoCOgGKounQdcwS_oFGJdrjxJ-p8wmtrQRJ9jxhB_Gjfbeb2P3YNesx/w574-h700/nurul.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj0TflpvDvgU29hsk8ExWW7L6zlGMOjhnggG1U9ZARb7ec2l1uHxCSIVlr-p3WcOqZVHuau3yo4lZ4WufGO513_z1E0iNXeYaatuB_4MAZhnjOUHATR3FcEd0rBiwBHdxZNOfreDDoCOgGKounQdcwS_oFGJdrjxJ-p8wmtrQRJ9jxhB_Gjfbeb2P3YNesx/s72-w574-c-h700/nurul.jpg
Berita Heboh
http://www.beritaterheboh.com/2023/09/ini-alasan-pasangan-prawedding-ancam.html
http://www.beritaterheboh.com/
http://www.beritaterheboh.com/
http://www.beritaterheboh.com/2023/09/ini-alasan-pasangan-prawedding-ancam.html
true
5276501411807228324
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content