Daftar 34 Nama Caleg Artis Bakal Gagal Masuk Senayan dalam Pemilu 2024. Nomor 33 Bikin Salfok!

  Nama besar seperti artis atau publik figur tidak serta merta menjamin seseorang bisa masuk Parlemen tanpa kendala. Buktinya, beberapa arti...


  Nama besar seperti artis atau publik figur tidak serta merta menjamin seseorang bisa masuk Parlemen tanpa kendala. Buktinya, beberapa artis pencalonan (calon) legislatif di bawah ini berisiko tidak berhasil menjadi anggota dewan.


Beberapa artis diperkirakan akan kesulitan masuk DPR RI pada Pemilu 2024. Memang, perolehan suara mereka masih rendah, bahkan paling rendah di antara kawan-kawan satu partainya. Selain itu, bisa juga karena partai tersebut dianggap tidak memenuhi syarat untuk mengikuti Senayan berdasarkan hasil quick count beberapa lembaga survei.


Lantas, siapa saja caleg artis yang bakal gagal masuk Senayan? 


Caleg Artis Bakal Gagal Masuk Senayan


Berikut ini adalah daftar artis calon legislatif yang kesulitan lolos menjadi anggota DPR RI, berdasarkan jumlah aktual KPU Legislatif 2024 per Selasa (20 Februari 2024):


1. Sultan Djorghi



Pertama, ada Sultan Djorghi calon legislatif Golkar dan maju di daerah pemilihan (dapil) Sumut I. Dikutip dari sumber pemilu2024.kpu.go.id, Sultan Djorghi baru memperoleh 537 suara dari 5.596 tempat pemungutan suara. Di antara 10 calon lain di Pileg Golkar, Sultan Djorghi memperoleh suara paling sedikit.


2. Wanda Hamidah


Calon legislatif Partai Golkar lainnya, Wanda Hamidah, juga diperkirakan akan kesulitan kembali ke Senayan. Sebab, menurut data aktual KPU, Wanda memperoleh 3.398 suara di 4.952 TPS di Dapil Jakarta I. Suara Wanda menduduki peringkat kedua dari enam caleg Golkar yang maju di daerah pemilihan ini. Hanya saja dibandingkan caleg dari partai lain, perolehan suara Wanda Hamidah masih terbilang rendah dan belum lolos masuk 6 besar.


3. Tamara Geraldine


Calon saffron Dokter lain yang tidak memenuhi syarat menjadi anggota DPR RI adalah Tamara Geraldine. Tamara yang menjadi caleg PDIP hanya memperoleh 2.221 suara di 6.417 TPS di Daerah Pemilihan Sumut II. Dengan perolehan suara tersebut, Tamara menduduki peringkat ke-7 dari 10 calon legislatif PDIP.


4. Marcell Siahaan


ADVERTISEMENT



Kandidat artis PDIP yang kemungkinan tidak lolos ke Senayan adalah Marcell Siahaan. Penyanyi lagu Peri Cintaku memperoleh 4.206 suara di 4.890 TPS di daerah pemilihan Jawa Barat I. Jumlah suara yang diperoleh Marcell Siahaan jauh lebih sedikit dibandingkan calon artis PDIP lainnya, yakni Nico Siahaan yang memperoleh 19.110 suara.


5. Tengku Zanzabella


Tengku Zanzabella juga tidak boleh menjadi anggota DPR. Di Daerah Pemilihan X Jawa Tengah, Tengku Zanzabella memperoleh 4.967 suara dari 7.659 TPS. Pengumpulan suara ini menempatkan Tengku Zanzabella di peringkat ke-4 perolehan suara caleg PDIP daerah pemilihan Jawa Tengah X.


6. Andre Hehanusa


Masih di grup berlambang banteng, ada Andre Hehanusa yang tak bisa duduk di Senayan. Dia baru memperoleh 5.693 suara di 7.853 TPS di daerah pemilihan Jawa Timur I.


7. Hapsari Koeswoyo


Hapsari Koeswoyo atau Sari Yok Koeswoyo juga sepertinya tidak mungkin menjadi anggota DPR RI. Di Daerah Pemilihan IX Jawa Timur, ia hanya memperoleh 4.097 suara di 6.586 TPS.


8. Eva Belisima


Singerdut Masriniati Eva alias Eva Belisima juga merupakan caleg PDIP di Daerah Pemilihan I Kalimantan Barat. Hanya saja pada Pilpres 2024, mantan istri aktor Komedian Kiwil itu tak bisa berangkat ke Senayan. Sebab, dari 7.287 TPS, Eva Belisima hanya memperoleh 3.173 suara.


9. Helmy Yahya


Presenter kondang Helmy Yahya mungkin peraih suara terbanyak di Daerah Pemilihan Sumsel I. Ia memperoleh 14.417 suara di 6.626 TPS. Namun partai pendukungnya yakni PSI diperkirakan akan kalah di DPR. Perolehan suara PSI pada Pemilu 2024, jika dihitung cepat, kurang dari 4 persen yang merupakan ambang batas partai tersebut lolos ke DPR.


10. Giring Ganesha


Senada dengan Helmy Yahya, Giring Ganesha juga bisa dikatakan memperoleh suara terbanyak yakni 14.794. Ia mencalonkan diri di daerah pemilihan Jawa Barat I. Namun karena partai tersebut gagal lolos. Ambang Batas Kongres, peluang Giring masuk Senayan juga sangat tipis.


11. Cynthia Riza


Istri Giring, Cynthia Riza juga merupakan calon legislatif PSI pada pemilu 2024. Meski baru pertama kali, Cynthia Riza berhasil meraih 35.004 suara di dapil Jawa Tengah V yang dikenal sebagai dapil dari neraka. Namun perolehan suara PSI masih di bawah ambang batas sehingga Cynthia Riza juga akan kesulitan lolos ke DPR.


12. Karen Theresia Pooroe


Berasal dari daerah pemilihan Maluku, Karen Theresia Pooroe meraih 2.959 suara di 2.032 TPS. Senasib dengan rekan satu partainya, peluang finalis Indonesian Idol itu lolos ke DPR tipis karena persentase perolehan suara PSI.


13. Mahesa Andika Setiawan


Mahesa Andika Setiawan alias Andika Kangen Band memperoleh 5.321 suara. Ia mencalonkan diri sebagai calon dari Partai Demokrat di daerah pemilihan Lampung I. Dengan perolehan suara kurang dari 10.000, peluang "Babang Ganteng" untuk mencapai Senayan sangat kecil.


14. Ayu Azhari


Di Dapil I Jakarta, Ayu Azhari memperoleh 2.836 suara dari 4.953 TPS. Perolehan suara Ayu Azhari jauh lebih rendah dibandingkan rekan satu partainya, yakni Eko Patrio yang memperoleh 26.483 suara.


15. Faisal Haris


Calon PAN lainnya yang perolehan suaranya tak mencapai lima digit adalah Faisal Haris. Suami artis Jennifer Dunn baru saja memperoleh 5.157 suara dari 4.892 TPS di daerah pemilihan Jawa Barat I.


16. Kristina Iswandari


Penyanyi Kristina Iswandari juga mendapat suara sedikit di daerah pemilihan Jawa Tengah


17. Virnie Ismail


Virnie Ismail yang mencalonkan diri di daerah pemilihan Banten III juga hanya memperoleh 4.238 suara. Dengan perolehan suara tersebut, ia menduduki peringkat ke-8 dari 10 calon legislatif PAN.


18. Ustaz Yusuf Mansur


Pertama kali mengikuti pemilu 2024, Ustaz Yusuf Mansur 1.261 memperoleh 1.261 suara. Dia calon Partai Perindo di daerah pemilihan Jakarta I. Selain suara Yusuf Mansur yang minim, Perindo juga diperkirakan tak lolos ke DPR.


19. Bobby Maulana


Calon artis Perindo lainnya juga mengalami nasib serupa, yakni Bobby Maulana. Di Daerah Pemilihan V Jawa Barat, Bobby Maulana memperoleh 1.477 suara.


20. Vicky Prasetyo


Artis Vicky Prasetyo juga diperkirakan akan gagal di Senayan. Berdasarkan data aktual KPU, Vicky Prasetyo, calon Perindo, hanya memperoleh 1.789 suara. Ia mencalonkan diri di daerah pemilihan Jawa Barat VI.


21. Aldi Taher


Senada dengan Vicky Prasetyo, artis Aldi Taher mungkin tak bisa merasakan empuknya kursi pengurus. Di daerah pemilihan Jawa Barat VII, Aldi Taher hanya meraih 984 suara.


22. Carla Yules


Miss Indonesia 2020, Carla Yules juga menjadi kandidat pemilu 2024. Dia mencalonkan diri dari Perindo untuk mewakili daerah pemilihan Jakarta II, daerah pemilihan dari neraka. Namun total suara Carla Yules sejauh ini kurang dari 1.000, tepatnya 967.


23. Arnold Poernomo


Di dapil Jawa Timur I, pemimpin Arnold Poernomo baru mendapat 2.660 suara. Perindo yang tak boleh melewati batas Kongres juga melarang Ketua Arnold berangkat ke Senayan.


24. Ali Zaenal Abidin Shahab


Ali Zaenal yang maju dari Perindo juga hanya menang 1.162. Ia mencalonkan diri sebagai calon legislatif dari daerah pemilihan Jawa Timur V.


25. Venna Melinda


Di antara rekan-rekan partainya, khususnya Perindo, Venna Melinda meraih suara terbanyak di daerah pemilihan Jawa Timur VI. Hingga berita ini diturunkan, total suara Venna Melinda adalah 10.961. Namun, peluang Venna Melinda kembali ke DPR kecil karena Perindo diperkirakan tidak akan melewati ambang batas parlemen.


26. Raden Asep Saepuloh alias Aden Bajaj


Di daerah pemilihan Banten III, Aden Bajaj baru saja meraih 4.482 suara pada pemilu legislatif 2024. Ia juga bersaing dengan presiden partai saya, Harry Tanoe.


27. Harabdu


Komedian Harabdu alias Bedu juga baru pertama kali mengikuti pemilu legislatif 2024. Dalam keikutsertaannya pada pemilu 2024, caleg Partai Gerindra ini baru meraih 9.075 suara.


28. Choky Sitohang


Pada Selasa, Choky Sitohang baru memperoleh 6.080 suara di daerah pemilihan Jawa Barat VI. Dibandingkan dengan calon dari partai lain pada pemilu legislatif, perolehan suara calon pada pemilu legislatif NasDem masih rendah.


29. Didi Riyadi


Seperti halnya Choky Sitohang, perolehan suara Didi Riyadi juga masih rendah. Penabuh genderang Element itu baru saja meraih 4.930 suara di daerah pemilihan XI Jawa Barat. Dibanding perolehan suara calon lain di Pileg NasDem, Didi menempati peringkat ke-4.


30. Krisna Mukti


Penyanyi dandut Krisna Mukti juga baru memperoleh 3.469 suara. Caleg Partai NasDem berebut kursi DPR RI di Daerah Pemilihan I Jawa Timur.


31. Farhat Abbas


Caleg lain yang berebut lolos Senayan adalah pengacara Farhat Abbas. Berasal dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), ia hanya memperoleh 224 suara. Selain itu, PKN juga menjadi salah satu partai yang tidak berhak menjadi anggota DPR karena ambang batas parlemen.


32. Zora Vidyanata


Calon Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Zora Vidyanata pun kesulitan lolos ke Senayan. Sebab, ia baru memperoleh 2.290 suara di Daerah Pemilihan Jawa Barat VI.


33. Noorman Camaru


Calon artis PKB lainnya yang tak seharusnya masuk Majelis Nasional adalah Noorman Camaru. Mantan polisi ini baru meraih 1.316 suara di daerah pemilihan Gorontalo.


34. Dedy Miing Gumelar


Di antara caleg partainya, komedian Dedy Miing Gumelar memperoleh suara terbanyak yakni 1.006. Namun, partainya, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), termasuk di antara partai yang kecil kemungkinannya untuk masuk Parlemen. Sebab, peluang Miing menjadi anggota DPR RI cukup sulit. 


Itulah daftar nama caleg artis diprediksi bakal gagal masuk senayan dalam Pemilu 2024 lantaran perolehan suaranya sangat kecil. Apakah ada nama yang belum masuk daftar ini?

Name

ABDUL AZIZ,1,abu tours,10,ACT,3,agus,1,ahmad dhani,62,Ahok,397,ahoker,1,amien rais,4,Anies,16,AniYudhoyono,13,anti virus,1,asian games 2018,2,bahar smith,3,bbm,1,Bela Islam,4,Berita,3427,Berita Islam,14,bom bunuh diri,1,bom medan,12,bom surabaya 13 Mei,29,bpjs,4,corona,278,Daerah,72,data corona,59,debat capres,8,deddy,2,demo,1,demokrat,3,djarot saiful hidayat,21,dki,736,dpr,1,DPR/DPRD,19,Ekonomi,17,enter,1,entertainment,1804,erick tohir,1,fadli zon,42,fahri hamzah,17,farhat,5,first travel,8,FPI,189,ganti presiden,12,garuda,66,gempa bumi,1,gempa palu,6,gerindra,2,Gibran,44,guru honorer,1,habib bahar,1,habib rizieq,4,hatespeech,13,Hukum,239,ILC,17,intermezzo,3,Internasional,372,investasi bodong,2,Iriana Jokowi,4,Isu,1,Jakarta,119,jogja,1,Jokowi,197,jonru,2,Jusuf Kalla,8,Kaesang,49,Kahiyang,9,kampanye akbar Jokowi,1,kasus 22 mei,10,kasus ektp,3,kasus jessica,1,kasus sepakbola,6,kecelakaan,8,keraton agung sejagat,26,Kesehatan,1,Kontroversi,112,korban,1,KPK,1,Kriminal,16,leasing,1,lina sule,82,lion air,62,lucinta luna,71,mafia bola,1,Mario Teguh,3,mata najwa,13,mca,13,menteri susi,10,messi,1,mudik,1,MUI,12,mulan jameela,1,mustafa nahra,1,najwa,1,nanggala402,12,nas,1,nasioanal,5,nasiona,7,Nasional,6953,News,3,Novel Baswedan,19,NU,46,NUSRON WAHID,3,ojol,3,Olahraga,13,Opini,244,PAN,1,papua,1,Partai,15,pdip,1,pemilu2019,1,Pendidikan,8,Peristiwa,44,Pilgub DKI,203,pilgub sumut,1,pilkada,5,pilkada2018,10,pilpres2019,48,PKB,1,pks,7,poli,1,polirik,1,polisi,1,polit,1,politi,6,Politik,8007,politiki,1,poliyik,1,POLRI,17,prabowo,2,pssi,1,raga,2,Ragam,4678,ragan,3,Ramalan,3,ratna sarumpaet,103,realcount,2,rekapitulasi,1,Revisi UU,1,ridwan kamik,1,ridwan kamil,1,risma,6,s,1,sandiaga uno,11,saracen,1,SBY,39,sehat,1,sejarah,5,sele,2,Seleb,1315,serba serbi,1,setnov,2,shio,7,sidang MK 2019,35,sinovac,2,SJ182,18,sport,1,sunda empire,14,surat ahmad dhani,4,syilviana,2,T,1,telkomsel,1,Teror,9,teroris riau,2,Tips,2,TNI,10,tol cipularang,8,tommy soeharto,1,topic netizen,758,tragedi 9 mei 2018,22,tre,1,trending topik,1853,UAS,27,UN,1,Unik,1,vaksin,3,viral,1,zodiak,17,
ltr
item
Berita Heboh: Daftar 34 Nama Caleg Artis Bakal Gagal Masuk Senayan dalam Pemilu 2024. Nomor 33 Bikin Salfok!
Daftar 34 Nama Caleg Artis Bakal Gagal Masuk Senayan dalam Pemilu 2024. Nomor 33 Bikin Salfok!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjC_TBCGE6M67W0apMEmWDYIOo-pubcP_38osJvWnJY_21jojity6E2ab-s4-P7aiX3X0z8G-AqPju-nmlLzkbssFKGYl45w8q5chAey2BW0D59wkuyw9VCZ7wQzWFVXyKKGQkcSjf3EEC3cPNLwQaXifjvgtr-Q_H_oxwuSEpv3dEwZeymWnczqtxreXNN/w568-h463/vik.webp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjC_TBCGE6M67W0apMEmWDYIOo-pubcP_38osJvWnJY_21jojity6E2ab-s4-P7aiX3X0z8G-AqPju-nmlLzkbssFKGYl45w8q5chAey2BW0D59wkuyw9VCZ7wQzWFVXyKKGQkcSjf3EEC3cPNLwQaXifjvgtr-Q_H_oxwuSEpv3dEwZeymWnczqtxreXNN/s72-w568-c-h463/vik.webp
Berita Heboh
http://www.beritaterheboh.com/2024/02/daftar-34-nama-caleg-artis-bakal-gagal.html
http://www.beritaterheboh.com/
http://www.beritaterheboh.com/
http://www.beritaterheboh.com/2024/02/daftar-34-nama-caleg-artis-bakal-gagal.html
true
5276501411807228324
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content