Ajang Internasional Tour de Linggarjati Kembali Digelar di Kuningan



BeritaHeboh.com - Ajang balap sepeda Tour de Linggarjati 2016 akan kembali digelar di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat pada 28-30 Oktober 2016.
Ajang berskala internasional ini menginjak penyelenggaraan yang kedua kalinya. Menurut Menteri Pariwisata ajang ini telah disahkan oleh Ikatan Sepeda Indonesia (ISI) dan Union Cycliste Internationale (UCI).
"Tour de Linggarjati adalah even olahraga internasional, khususnya untuk balap sepeda keempat di Indonesia. Berdasarkan waktu penyelenggaraan, pertama adalah Tour de Singkarak, Tour de Ijen, Tour de Flores, dan selanjutnya Tour de Linggarjati," ujar Arief dalam sambutannya di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Selasa (13/9/2016).
Tour de Linggarjati akan dimulai dari Gedung Naskah Perundingan Linggarjati. Jarak yang harus ditempuh para peserta adalah sekitar 245 km, melewati 20 kecamatan dan 200 desa.
Dalam Tour de Linggarjati, para atlet balap sepeda akan memperebutkan titel juara dengan total hadiah sebesar Rp 500 juta. Tour de Kuningan 2016 melombakan tiga kelas yakni Individual Time Trial (ITT), Road Race/Circuit Race dan Criterium untuk elite (senior), junior, dan youth.
Tour de Linggarjati 2016 sendiri merupakan bagian dari rangkaian acara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 dan hari jadi Kabupaten Kuningan ke-581 yang jatuh pada 1 September 2016 lalu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ajang Internasional Tour de Linggarjati Kembali Digelar di Kuningan"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.