Memanas...!! Tim Anies-Sandi Mencibir Wacana Kota "Ngapung" ala Agus




Beritaterheboh.com - Koordinator Sahabat Anies-Sandi, Anggawira, mencemooh pernyataan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono soal rencananya membangun kota terapung yang sempat viral di media sosial.  

"Video yang viral ini membuktikan bahwa Agus belum siap memimpin Jakarta, karena beliau tidak memahami akar permasalahan kota ini. Khususnya mengenai penggusuran dan banjir," kata Anggawira di Jakarta, hari ini. 

"Beliau mencontohkan kota-kota di dunia yang berdiri mengapung dan membangun lokasi pemukiman diatas air. Hal itu sangat tidak cocok dengan kondisi geografis di Jakarta terlebih lokasi sungai dan kali di Jakarta masih banyak tercemar dan kotor. Saya rasa hal tersebut bukanlah suatu solusi tepat namun justru akan menimbulkan masalah baru,” ujarnya.  

Dalam video berdurasi 1.09 menit yang ramai diperbincang di media sosial, Agus beserta tim pemenangannya tampak sedang menjelaskan solusi banjir untuk Jakarta dalam sebuah program televisi. Dia menjelaskan, ada beberapa kota di dunia berada diatas air alias mengapung. Maka dengan kondisi tersebut Agus mengasumsikan kota terapung akan aman dari terjangan banjir. 

Anggawira menjelaskan, masalah penertiban pemukiman liar di bantaran sungai dan kali tidak sesederhana mengambil kebijakan untuk membangun lokasi pemukiman baru di atas permukaan air sehingga warga tidak perlu direlokasi. 

“Masalahnya tidak sesederhana itu. Bangun pemukiman sehingga warga tidak perlu di’geser’ seperti yang beliau katakan. Namun, yang terpenting adalah menghormati warga yang mendiami tanah tersebut meskipun itu tanah milik negara. Namun, hak-hak mereka juga harus dipenuhi,” papar Ketua BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bidang Organisasi tersebut.  

Salah satu hal yang paling ditakuti warga dari penggusuran adalah aksesibilitas pasca penggusuran seperti akses kehidupan, dan pekerjaan.  

“Relokasi ke tempat yang lebih layak huni, dan lingkungan yang lebih sehat saya rasa merupakan hal yang lebih bijaksana dan adil bagi warga daripada mendirikan kota ‘ngapung’," kata Angga yang juga Fungsionaris Partai Gerindra. 

Dia pun menyayangkan sikap Agus yang kerap mangkir dari undangan media untuk melakukan debat dengan kandidat lain. Untuk itu, ia memandang putra sulung dari Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ini tidak siap dalam menghadapi lawan-lawannya. (rimanews.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memanas...!! Tim Anies-Sandi Mencibir Wacana Kota "Ngapung" ala Agus"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.