Jimly Berkisah Ada Keluarganya yang tidak Pakai Dasi dan Jas Lagi karena Dianggap Pakaian Kafir




Beritaterheboh.com – Mantan Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie ‎mengaku heran dengan banyaknya orang yang dengan mudah menyebut orang lain kafir. Padahal, mereka yang menyebut kafir itu ‘baru’ belajar agama.

“Ada keluarga saya yang kalau kerja pakai dasi dan jas. Tapi belakangan ikut pengajian ajaran tertentu. Dua minggu kemudian kok dia jadi jenggotan dan pakai celana ngatung. Pas saya tanya kok gak pakai jas? terus dia bilang itu kafir,” ujar Jimly di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (8/4/2017).
 

‎”Saya pikir kok gampang banget bilang orang itu kafir, padahal baru belajar agama beberapa hari,” lanjutnya.

Mantan Ketua MK ini menambahkan, sebagai bangsa yang besar, seharusnya masyarakat Indonesia tak boleh menuduh orang lain salah, sementara dirinya benar.

“Kita harus menerima perbedaan ini sebagai sesuatu yang disyukuri. Kalau kita hanya menuduh orang lain salah, ya gak maju-maju,” tutup dia.

Seperti diketahui, belakangan ini, marak isu gesekan antar kelompok masyarakat jelang pemungutan suara Pilkada DKI. Selain marak spanduk provokatif, salah satu isu yang dihembuskan adalah isu SARA yang menyerang salah satu Calon Gubernur.(kriminalitas.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jimly Berkisah Ada Keluarganya yang tidak Pakai Dasi dan Jas Lagi karena Dianggap Pakaian Kafir "

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.