Silaturahim di Hotel Mewah, Sandi Sebut Warga Belum Pernah 'Ngerasain' Datang ke Hotel Mewah

 

Beritaterheboh.com — Silaturahim Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno dengan jajaran pemerintah di tingkat kota digelar bukan di kantor wali kota. Biasanya sebelumnya silaturahim dan pengarahan gubernur itu diselenggarakan di tiap kantor wali kota.

Silaturahim Anies dengan jajaran Pemerintah Kota Jakarta Selatan dan elemen masyarakat, misalnya, digelar di Balai Sarbini.

Selain itu, Sandi juga pernah bersilaturahim dengan jajaran Pemerintah Kota Jakarta Barat dan sejumlah elemen masyarakat di Hotel Pullman, Central Park.

"Warga itu belum pernah ngerasain datang ke hotel mewah. Senang Pak katanya, tidur-tiduran, makan enak gitu lho di Pullman," ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (24/11/2017).


Sandi mempertanyakan mengapa silaturahim itu digelar di tempat mewah. Setelah mendapat penjelasan dari wali kota, Sandi menyebut alasannya karena gedung pemerintahan tidak cukup menampung banyak orang yang hadir.

Dia menyatakan, pemerintah tidak menggunakan APBD untuk menyewa tempat mewah itu.

"Karena mereka (pemerintah kota) melakukan penghematan, ternyata ada bantuan dari salah satu elemen dunia usaha," kata Sandi.

Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi mengatakan, acara silaturahim Anies di Balai Sarbini tidak menggunakan APBD untuk menyewa gedung.

"Enggak pakai APBD, ini (dibiayai) pengelola Balai Sarbini," kata Tri.

Tri mengatakan, sewa gedung dan dekorasi diurus pengelola Balai Sarbini. Pemkot Jakarta Selatan hanya bertugas mencarikan tempat dan menyurati pengelola. Pemkot Jakarta Selatan hanya membiayai konsumsi.(kompas.com)





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Silaturahim di Hotel Mewah, Sandi Sebut Warga Belum Pernah 'Ngerasain' Datang ke Hotel Mewah"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.