Minta Setop Sebar Berita Fitnah Terhadap Ahok, Fifi Malah Beberkan Keburukan Veronica Tan Soal Perselingkuhan


Beritaterheboh.com - Banyak pendukung yang berharap rumah tangga Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Veronica Tan tetap utuh. Adik Ahok, Fifi Lety Indra menyampaikan rasa terima kasihnya. 

"Kita dari pihak keluarga baik ibu Vero maupun anak-anak mau berterima kasih untuk semua dukungan dan doa-doanya," kata Fifi di PN Jakarta Utara, Jl Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2018).

Fifi memaklumi banyak yang berharap agar Ahok dan Vero tidak bercerai. Dia mengatakan hanya bisa menyampaikan rasa terima kasih dan meminta dukungan agar proses perceraian itu bisa selesai.

"Kami tahu banyak yang meminta supaya tidak terjadi perceraian, banyak yang ikut mendoakan. Ya kita hanya bisa mengucapkan terima kasih dan mohon terus dukungan doanya," sambungnya. 



Meski begitu, dia juga berharap agar fitnah-fitnah kasus perceraian kakaknya tidak dipolitisasi. Dia menyesalkan masalah rumah tangga Ahok dijadikan konsumsi politik. 

"Buat yang menyebarkan fitnah-fitnah kita mohon kali ini, ini urusan kelaurga tolonglah jangan dijadikan konsumsi untuk tujuan yang lain. Apa yang sudah terjadi cukup, pak Ahok sudah dipenjara kan," harapnya.

Fifi berharap agar jangan ada lagi fitnah yang ditujukan untuk menyerang Ahok. Dia pun berharap penyebar fitnah itu soal kakaknya itu segera sadar.

"Tolonglah siapapun yang pakai youtubelah, apalah, jelek-jelekin Pak Ahok berhenti. Paling tidak takutlah sama yang di atas. Kalau kita fitnah orang, Tuhan itu nggak tidur. Nggak ada perbuatan kita yang jahat yang tidak diketahui, semua perbuatan kita nggak ada yang tersembunyi," pesan Fifi.



Hari ini merupakan jadwal sidang perdana gugatan cerai Ahok. Namun, pihak Vero tidak hadir sehingga sidang pun ditunda, 7 Februari pekan depan. 


Adik Ahok Sudah Temui Vero Sebelum Sidang Cerai, Begini Reaksinya


Fifi Lety Indra, adik Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengungkap Veronica Tan sudah 7 tahun berselingkuh dengan Julianto Tio. Ahok sudah berupaya menyelamatkan rumah tangganya, tapi gagal.

"Mediasi sudah dilakukan selama bertahun-tahun dan ini keputusan sulit. Jadi ya tahu sendiri kan kalau di kristenan (cerai, red) sepertinya kita tidak disarankan," kata Fifi.

Pernyataan tersebut disampaikan Fifi kepada wartawan di PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2018). Dia hadir mewakili Ahok dalam sidang gugatan cerai. Vero ataupun kuasa hukumnya tidak hadir. 

Fifi mengatakan Ahok sudah berupaya mempertahankan mahligai rumah tangganya dengan mediasi melalui pendeta gereja, teman, dan sahabat. Namun, menurut Fifi, hasilnya nihil. Gugatan cerai pun akhirnya dilayangkan Ahok setelah melalui pertimbangan yang panjang.


Menurut Fifi, sebelum sidang gugatan cerai perdana tadi, dirinya sudah menemui Vero untuk menanyakan kehadirannya di sidang.

"Saya sudah bertemu menanyakan apakah beliau (Vero, red) akan hadir, sudah menemui pengacara. Beliau tidak mau menemui pengacara dan memberikan surat," ucap Fifi.

"Intinya beliau (Vero, red) tidak hadir menyerahkan keputusan kepada kebijaksanaan. Ya ini sudah berlarut-larut jadi memang keputusan yang sulit ya, daripada dipaksakan bagaimana caranya lebih baik mereka berpisah," sambung Fifi saat ditanya soal surat yang diberikan Vero.


Fifi melanjutkan Vero sudah berhubungan dengan 'good friend'-nya, Julianto Tio, selama 7 tahun. Ahok pun, menurut dia, sudah pernah memergoki Vero dan Julianto bersama.

"Pernah ketahuan, sudah diakui, dan sudah didatangi secara pribadi. Ini kejadian yang sebenarnya. Jadi mohon segala fitnah di luaran, karena ini keputusan yang sudah sulit bagi Pak Ahok. Paling tidak ini adalah suatu yang tragis bagi Pak Ahok. Jangan difitnah-fitnah lagi," ucapnya.

Menurut Fifi, Ahok semasa menjadi Gubernur DKI Jakarta dan putra sulungnya, Nicholas Sean Purnama, pernah mendatangi Julianto. Ahok berupaya mempertahankan rumah tangganya secara baik-baik. 

"Baik Pak Ahok secara pribadi maupun Sean secara pribadi juga pernah mendatangi Julianto Tio itu untuk meminta kepada beliau, waktu beliau masih jadi gubernur. Meminta baik-baik supaya meninggalkan istrinya demi keutuhan keluarga masing-masing mengingat beliau ini sudah punya keluarga dan anak. Tapi dengan sombongnya Julianto Tio itu menolak," jelas Fifi.


Apa yang disampaikan Fifi ataupun gugatan Ahok itu masih sebatas pada versi Ahok. Pengadilan sebelumnya menyatakan akan mengecek versi kedua belah pihak.

Vero ataupun pengacaranya, juga sosok Julianto Tio, belum bisa dimintai konfirmasi soal ini. Dalam sidang perdana hari ini, Vero ataupun pengacaranya tidak hadir sehingga sidang ditunda menjadi Rabu, 7 Februari 2018. (detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Minta Setop Sebar Berita Fitnah Terhadap Ahok, Fifi Malah Beberkan Keburukan Veronica Tan Soal Perselingkuhan "

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.