Pemprov DKI Gandeng PLN untuk Transformasi ke Becak Listrik, Alasannya Bikin Ngakak Netizen!


Beritaterheboh.com - Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan akan bekerjasama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk transformasi dari becak konvensional ke becak listrik. Kerjasama dengan PLN bertujuan untuk memberikan pelatihan ke tukang becak terkait becak penggunaan listrik.

"Jadi kemarin kebetulan ada program bersama PLN salah satu yang disorot adalah angkutan perumahan yang ramah lingkungan dan yang diusulkan adalah sepeda listrik, nah ini mungkin salah satu usulan yang ditransformasi. Pelatihan sekarang jumlahnya 500an di Jakarta Utara untuk bisa hijrah sehingga punya masa depan yang lebih baik," ujar Sandi kepada wartawan usai menghadiri acara OK OCE di Lapangan Bola Wijaya Kusuma, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (28/1/2018).

Sandi mengatakan perlu ada pelatihan 'penggenjotan' bagi tukang becak terkait becak listrik. Hal ini karena perbedaan cara penggunaan sepeda biasa dengan becak listrik.

"Kenapa perlunya pelatihan genjotan itu karena kalau sepeda listrik nyalanya pas tanjakan, dia nyala genjotnya agak pelan, kalau turunan dia ngisi itu yang kemarin kita bahas," kata dia.

Sandi menegaskan bentuk angkutan itu tidak berbentuk becak lagi. Dia juga berharap transformasi fisik becak nanti sama dengan New York Cab yang berada di Amerika.

"Oh sudah harus diganti dan kalo liat di New York ada namanya New York Cab yang terbesar di dunia ada sebuah modifikasi daripada angkutan ramah lingkungan," ungkapnya.


Menurut Sandi saat ini pihaknya tengah mempersiapkan peluncuran becak di Ibu Kota. Salah satu persiapan melibatkan anggota OK OCE yang tersebar di Jakarta Barat dan Jakarta Utara untuk pembuatan stiker khusus untuk becak.

"Teman-teman OK OCE lagi merumuskan selaras dengan laporannya. Tapi kita kunci jumlahnya, di Jakarta Utara juga, di Jakarta Barat juga Pak Wali minta tolong di data juga nanti kita stikerin. Kita lagi coba kerjasama dengan komunitas sepeda gowes dan juga perusahaan tukang sepeda atau tukang listrik," tambah dia. (detik.com)
. .
. .
. .
. .
. .
.
.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemprov DKI Gandeng PLN untuk Transformasi ke Becak Listrik, Alasannya Bikin Ngakak Netizen!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.