Ahok: Dana Bamus Betawi Tak Akan Cair Selagi Saya Masih Gubernur


BeritaHeboh.com - Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan tak bakal mengalokasikan dana hibah untuk organisasi kemasyarakatan Bamus Betawi. Kecuali bila gubernur DKI berganti orang selepas Pilgub DKI 2017, maka kemungkinannya akan terbuka lagi.

"Kalau saya masih jadi gubernur, ya enggak gue (saya) kasih. Gitu aja," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (13/9/2016).

Bagi Ahok, masyarakat Betawi juga masih bisa menunjukkan keluhuran budayanya tanpa anggaran untuk Bamus Betawi. "Orang Betawi masih bisa menikmati di Setu Babakan (cagar budaya) kok," ujar Ahok.

Sekda menyatakan, kepastian mengucur-tidaknya dana hibah tak hanya berdasar sikap Gubernur, namun juga sikap DPRD. Namun Ahok berpandangan pengusulan anggaran adalah kewenangan eksekutif yang dia pimpin, bukan kewenangan DPRD.

"DPRD itu cuma hak legislasi, pengawasan, sama anggaran. Yang mengajukan anggaran siapa? Kami. Kecuali waktu kasus siluman APBD, dia ngarang sendiri di luar kami. Santai saja kita mah," tutur Ahok.

Persoalan rencana dana hibah untuk Bamus Betawi yang hendak distop Ahok ini bermula saat Ahok menilai ada politik berbau rasisme di ormas itu. Meski begitu, Bamus Betawi sudah menjelaskan pihaknya tak bermaksud berbuat politik bertendensi Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ahok: Dana Bamus Betawi Tak Akan Cair Selagi Saya Masih Gubernur"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.