KPK Kantongi Nama-nama Penerima Aliran Uang Haram Setelah Bongkar 'Nyanyian' Nazaruddin

 

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah.


Beritaterheboh.com – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengaku, penyidik antirasuah sudah memperoleh nama-nama yang diduga turut menikmati aliran dana korupsi pengadaan e-KTP seperti ‘nyanyian’ mantan Bendahara Umum Partai Demokat, Nazaruddin.

“Penyidik KPK terus mengkonfirmasi informasi-informasi soal dugaan adanya pihak lain yang menerima dana dari proyek Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (22/12/2016).

Kendati demikian, menurutnya, informasi tersebut akan terlebih dahulu dikroscek KPK. 

“Apakah benar ada penerimaan atau tidak, harus dicek. Karena tidak cukup misalnya keterangan itu hanya dari satu pihak bahwa ada pemberian atau sudah ada penerimaan aliran dana. Kita pastikan kalau ada pemberian dan ada penerimaan sehingga proses alurnya juga jelas, berdasarkan bukti-bukti yang cukup,” terangnya.

“Namun kalau memang tidak ada informasi sama sekali, tentu kita lebih memeriksa sesuai pada kewenangan masing-masing,” lanjutnya.

Untuk mengembangkan kasus yang menyebabkan kerugian negara triliunan rupiah ini, saat ini penyidik KPK tengah intensif memeriksa saksi-saksi dari berbagai instansi seperti anggota DPR RI, PNS Kemendagri dan pihak swasta.

“Mereka dikonfirmasi sesuai dengan kapasistas masing-masing. Di DPR tentu terkait kewenangannya atau proses pembahasan yang pernah ada di DPR. Sedangkan di Kemendagri yang diperiksa soal posisinya pada saat indikasi kejahatan korupsi. Jadi memang dipilah kapasitasnya masing-masing terkait kasus e-KTP ini,” pungkasnya.(kriminalitas.com)

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "KPK Kantongi Nama-nama Penerima Aliran Uang Haram Setelah Bongkar 'Nyanyian' Nazaruddin"

Note: only a member of this blog may post a comment.