Habib Rizieq Batal Laporkan Megawati: Janganlah Kita Saling Lapor, Saya Minta Maaf Jika Salah Paham




Beritaterheboh.com - Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab menegaskan belum melaporkan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri soal pidato pada HUT ke-44 PDIP. Dia tidak ingin ada kebiasaan saling melapor.

"Janganlah kita mencoba saling lapor. Ini bisa mengandalkan konflik horizontal. Harusnya polisi menjembatani. Kalau ada laporan, harusnya polisi memediasi, saya sampaikan jangan saya disuruh untuk melaporkan Megawati," jelas Rizieq di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/1/2017).

Rizieq akan meminta maaf jika dirinya salah paham atas pidato Megawati. Namun dia juga mengimbau Megawati untuk mengklarifikasi pidatonya jika ada kesalahan.

"Kalau kami yang salah, kami minta maaf, kalau Ibu Mega salah ucap, ya harus klarifikasi. Tapi kalau saya didorong untuk melapor, saya bisa melaporkan," ujar Rizieq.

Rizieq mengaku sudah menonton secara utuh video pidato Megawati sebanyak 10 kali. Dia mengatakan sampai saat ini menahan diri tidak melaporkan Megawati.

"Karena saya sudah nonton secara utuh video Megawati 10 kali. Ayo kita duduk bareng diskusi nasional," jelas Rizieq.

Pernyataan Megawati yang dipersoalkan oleh Rizieq itu berada di bagian awal pidato Megawati. Mulanya Mega menegaskan bahwa PDIP adalah partai ideologis dengan ideologi Pancasila. Dengan diakuinya 1 Juni 1945 sebagai hari lahir, kata dia, Pancasila adalah ideologi sah bangsa Indonesia.

Namun, menurut Mega, Pancasila sebagai ideologi bangsa akhir-akhir ini terganggu. Ada sekelompok orang yang berusaha memaksakan ideologi tertutup. "Ideologi tertutup tersebut hanya muncul dari suatu kelompok tertentu yang dipaksakan diterima oleh seluruh masyarakat. Mereka memaksakan kehendaknya sendiri, tidak ada dialog, apalagi demokrasi," kata Mega dalam pidatonya.(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Habib Rizieq Batal Laporkan Megawati: Janganlah Kita Saling Lapor, Saya Minta Maaf Jika Salah Paham "

  1. Kenapa tidak mau lapor, laporkan saja, Kamu tidak mengerti kata-kata Ibu Mega karena kamu bukan orang INDONESIA.

    ReplyDelete

Note: only a member of this blog may post a comment.