Pakar Deteksi Kebohongan: Suara yang Diduga Firza Husein bukan Hafalan yang Sengaja Dibuat, Jangan Buat Kesimpulan ini Hoax




Beritaterheboh.com – Pakar Deteksi Kebohongan Handoko Gani mengungkapkan ada yang perlu diselidiki lebih jauh soal beredarnya video rekaman percakapan Firza Husein baik verbal maupun yang terungkap lewat pesan WhatsApp soal perselingkuhannya dengan Habib Rizieq.

Handoko Gani menyatakan suara yang muncul dari video tersebut diduga Firza Husein memang benar adanya, hanya tidak bisa dipastikan apakah itu benar suara Firza Husein atau orang lain.

“Pernyataan Verbal ini BUKAN scripted (hafalan yg sengaja dibuat). Namun, saya perlu verifikasi apa emang ngmg sendiri/ada suara Kak Ema,” ujar Handoko Gani yang menganalisi isi video tersebut dalam akun Twitternya seperti dikutip Pojoksatu.id, Senin (30/1/2017).

Namun untuk gambar dengan latar belakang WA dan foto vulgar seorang wanita yang diklaim sebagai Firza Husein, Handoko belum bisa menganalisisnya.

“Karna untuk analisa apa benar WA tersebut dilakukan HABIB dan FH, saya perlu sampel WA casual mereka + WA casual masing2 pada orang lain,” ujar Handoko.

Oleh karenanya Handoko belum bisa membuat kesimpulan soal percakapan dalam WA itu benar Habib Rizieq dan Firza Husein atau hanya rekayasa.

“Jadi, mohon tidak membuat hipotesa / kesimpulan apapun tentang BENAR/HOAX nya orang2 di WA tsb, SEBELUM ada pembanding WA casual nya,” jelas Handoko.

Kecuali, kata Handoko, ada konfirmasi dari ahli digital bahwa memang WA tersebut berasal dari ponsel Habib Rizieq dan Firza Husein.

“Sekalipun saya @LieDetectorID nyatakan bahwa percakapan tersebut ASLI dan BUKAN rekayasa,tapi saya BUTUH sampel pembanding untuk bisa nyatakan apa betul yang WA adalah mereka atau bukan,” tegasnya.


(pojoksatu.id)

baca juga: - Breaking News...! Polisi Akan Mintai Keterangan Habib Rizieq dan Firza Husein 

- Siapa MR dan LP Alias A Penyebar Video Selingkuh Habib Rizieq dengan Firza Husein?  

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Pakar Deteksi Kebohongan: Suara yang Diduga Firza Husein bukan Hafalan yang Sengaja Dibuat, Jangan Buat Kesimpulan ini Hoax "

  1. Msh ada aja yg prcya soal kloning2an no hp. Hbt x ya nope bs d kloning ckckck. Guoblokkkkkk!!! 😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikutan ngakak ah, cloning nomor hp. Wekekekek

      Delete

Note: only a member of this blog may post a comment.