Zuhairi Misrawi: Ulama Itu Menjaga Pancasila, Bukan Melecehkan Pancasila




Beritaterheboh.com - Direktur Moderate Muslim Society dan ketua PP Baitul Muslimin, Zuhairi Misrawi menjamin para ulama Nahdlatul Ulama (NU) pasti menjaga Pancasila. Lulusan filsafat Universitas Al Azhar, Kairo Mesir ini menegaskan pula bahwa kalau ulama NU pasti tidak akan melecehkan Pancasila. 

Pernyataan Zuhairi Misrawi itu ditulis dalam akun twitternya ‏@zuhairimisrawi. Dia menulis demikian:

 Ulama Indonesia itu akan menjaga Pancasila, bukan justru melecehkan Pancasila 

Zuhairi menulis itu untuk menegaskan kembali pesan twitter dari netizen bernama Mas Prabu dengan akun ‏@prabu_2112 yang menulis seperti ini:

@zuhairimisrawi yg komit mnjaga Pancasila itu ulama NU. Kalo lainnya msh perlu dibuktikan. Apalagi yg provokatif anarkis itu sngt diragukan.

Netizen lainnya IG @KhuddamID ‏@khuddamID juga menulis seperti ini:

Pancasila Harga Mati @zuhairimisrawi: Ulama Indonesia itu akan menjaga Pancasila, bukan justru melecehkan Pancasila.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menegaskan bahwa NU tidak akan diam dalam menyikapi Islam radikal di Indonesia. Dia mengakui keberadaan Islam radikal tidak lepas dari perkembangan gerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Timur Tengah.

"ISIS di Timur Tengah sudah terdesak. Yang paling terbuka dan paling mudah, (ISIS masuk) ya Indonesia‎," kata Said seusai makan siang bersama Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Said mengaku perbedaan pandangan di antara ormas Islam dalam menyikapi fenomena yang terjadi saat ini tak lepas dari adanya perbedaan pemahaman dan orientasi dalam memandang tradisi Islam di Tanah Air. Dia mengimbau kepada kalangan ulama dan habib agar mengajarkan nilai-nilai toleransi dalam memberikan ceramah kepada umat.

"Saya mengajak semua mari kita tauladani Rasulullah dan Nabi Muhammad enggak pernah marah-marah. Baca sejarah apalagi (habib) itu keturunannya. Saya yang Jawa asli saja enggak pernah marah-marah," tuturnya.(netralnews.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Zuhairi Misrawi: Ulama Itu Menjaga Pancasila, Bukan Melecehkan Pancasila"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.