Siapakah Sosok Ulama Malaysia yang Mencium Kening Raja Salman Ini?

 



Beritaterheboh.com - Hari ini, Rabu (3/2/2017), Indonesia kedatangan tamu istimewa, dialah Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud bersama dengan 1.500 rombongannya. Sebelum tiba di Tanah Air, masyarakat Indonesia sempat dibuat heboh dengan berbagai fasilitas milik Raja Salman yang sudah tiba terlebih dahulu. Dan kini saat Raja Salman sudah menginjakkan kakinya di Indonesia kehebohan pun masih terus terjadi.

Salah satu kehebohan yang ada di dunia maya kini adalah foto Raja Salman yang tengah bersalaman dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok. Setidaknya ada 111,191 likes dalam foto yang diunggah ke akun Instagram @basukibtp tersebut. Dan ada 6.466 komentar, mulai dari komentar yang positif hingga negatif.

“Ada yang baper nanti nih,” komentar pemilik akun Instagram @anggiefatwa2. Lupakan soal foto Ahok dan Raja Salman, karena sebelum foto tersebut menjadi viral, ada satu foto yang juga sudah terlebih dahulu menarik perhatian masyarakat dunia maya. Foto yang diunggah Instagram @kingsalman tersebut memperlihatkan Raja Salman tengah dicium keningnya oleh pria sepuh keturunan Tinghoa yang ternyata adalah Syekh Hussain Yee, ulama Malaysia keturunan Cina.

Dilansir dari Al Arabiya, Syekh Hussain Ye sebelumnya memeluk Budha, ia memutuskan untuk menjadi mualaf sejak usianya masih 18 tahun atau tepatnya pada tahun 1968. Sebelum ke Indonesia, Raja Salman dan rombongan memang terlebih dahulu datang ke Malaysia. Di Malaysia, Raja Salman menerima gelar kehormatan dari Pusat Kebudayaan International Islamic University Malaysia (IIUM).

Yee adalah seorang dai yang sangat dikenal di Malaysia, yang berdakwah untuk membina para mualaf keturunan Cina di bawah Al-Khadim Organization (Organisasi Pelayanan Islam) yang berpusat di Malaysia. 

Yee terlahir dalam agama Budha. Setelah itu, ia masuk Nasrani. Saat menginjak usia remaja, pada usia 18 tahun, ia memilih untuk memeluk Islam.

Kecintaannya pada Islam melecutkan semangatnya untuk mempelajari agama Allah ini dengan sungguh-sungguh.

Yee kemudian memperdalam ilmu-ilmu Islam dengan menempuh pendidikan di Universitas Islam Madinah. Di kampus bergengsi ini, Yee kemudian mempelajari bahasa Arab dan ilmu Ushuluddin.

Selama belajar di Madinah Al-Munawwarah, Yee banyak bertemu dan menimba ilmu dari para ulama di kota ini. Di antara guru tempatnya menimba ilmu adalah Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani, seorang ahli hadits yang sangat terkenal di dunia Islam.

Sepulang belajar dari Saudi Arabia, Yee kemudian aktif menjadi pengajar dan dai di Malaysia, khususnya berdakwah di kalangan warga keturunan Cina yang tertarik dengan Islam.

Kini, Syaikh Yee, begitu umat Islam di Malaysia menyapanya, menjadi salah satu ulama yang sangat disegani di negerinya. Gerakan dan ceramahnya banyak tersebar di channel youtube dan media sosial. 


Raja Salman berada di Indonesia mulai tanggal 1 Maret hingga 9 Maret 2017. Tak hanya ke Jakarta dan Bogor, Raja Salman beserta pangeran Arab dan juga para menterinya juga akan menghabiskan waktu untuk berlibur di Bali.(bintang.com & Al Arabiya.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siapakah Sosok Ulama Malaysia yang Mencium Kening Raja Salman Ini?"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.