Ulalaa... Program Andalan Anies-Sandi ‘OK OCE’ Ternyata Hasil Contekan


 

Beritaterheboh.com – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, kembali didera masalah. Usai tersandung kasus penggelapan, kini sosok yang akrab disapa Sandi ini dituding telah melakukan plagiarisme dalam menyusun program OK OCE andalannya.
 
Hal tersebut terkuak lewat beberapa postingan di dunia maya, Rabu (29/3/2017) silam. 

Beberapa netizen menyebut bahwa program OK OCE sejatinya disusun oleh sekelompok pengusaha di Yogyakarta, lalu mempresentasikannya kepada Sandi.

“Jadi gini…. Model Oke Oce itu udah ada loh di Jogja….” ujar seorang pengguna Facebook, Boni Soehakso Notohatmodjo, dalam gambar yang beredar di internet.

Hal tersebut mendapatkan jawaban dari seorang pengguna Facebook lain, bernama Arum Kusumaningtyas. Menurutnya, OK OCE adalah sebuah program yang disusun sedemikian rupa dengan meniru program yang sudah direncanakan oleh sekelompok pengusaha.

“Sekalian buka kartu yaaaa…..program yg sekarang dinamakan OKE OCE itu adalah bentuk kecurangan kagak mau bayar konsultan mau barang gratisan…jadi concept note konsultan di ambil dan suka2 dia. Jadinya acak.kadut gitu…emang konsultannya bodo gitu, kagak tau kelicikan dia gitu?,” tulis Arum.
Tulisan tersebut turut direspon oleh seorang bernama Denny Charter.

“Yes Sorry to say… Kami mempresentasikan konsep GRO Convergence UMKM pertama kali ke Sandi Uno Januari 2016 yang di ikuti dengan 4 pertemuan lanjutan dgn tim intinya (Mayoritas dari orang orang KADIN dan HIPMI. Tapi kontrak tdk kunjung diberikan sampai keluar yg namanya OK OCE, mirip banget dgn konsep yg kami tawarkan #ihik :(,” balas Denny dalam kolom komentar.

Program OK OCE sendiri merupakan kepanjangan dari One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship. Porgram ini adalah untuk mencetak wirausaha baru di Jakarta agar bisa menjadi pedoman di daerah lain.

Sandi mengatakan bahwa program OK OCE dilakukan dengan memberikan modal dan pendampingan usaha, pelatihan dan pembangunan SDM, kerja sama dengan swasta, mendorong lulusan SMK untuk dapat langsung kerja, dan memberi kredit khusus untuk ibu-ibu.

Hingga saat ini, Kriminalitas.com belum mendapatkan konfirmasi resmi dari pihak Sandiaga Uno maupun tim sukses pasangan Anies-Sandi.(kriminalitas.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ulalaa... Program Andalan Anies-Sandi ‘OK OCE’ Ternyata Hasil Contekan"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.