Lagu Indonesia Raya Menggema di Balai Kota Pagi Ini




Beritaterheboh.com - Lagu Indonesia Raya Menggema di Balai Kota DKI Jakarta. Lagu Kebangsaan Indonesia itu dinyanyikan ribuan warga yang sudah berkumpul sejak pukul 06.00 WIB di halaman Balai Kota.

Mereka kompak mengenakan pakaian merah putih. Acara itu merupakan salah satu bentuk partisipasi warga menjaga NKRI.

Suara musik orkestra lagu Indonesia Raya perlahan mulai terdengar. Hanya dengan satu hentakan tongkat konduktor Addie MS, lagu Indonesia Raya langsung mengalun.

"Indonesia Raya, merdeka merdeka, hidup lah Indonesia Raya," warga menyanyikan lagu karya W.R. Supratman itu dengan sangat khidmat.

Tak berhenti di situ, suasana syahdu langsung terasa ketika lagu Rayuan Pulau Kelapa dinyanyikan. Tanpa komando, warga langsung melambaikan tangan ke atas ketika lagu karya Ismail Marzuki itu dilantunkan.

"Tanah Airku Indonesia. Negeri elok amat kucinta. Tanah tumpah darahku yang mulia. Yang kupuja sepanjang masa," itu lah sepenggal lagu yang dinyanyikan pendukung Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.



Usai menyanyikan lagu Rayuan Pulau Kelapa, Addie langsung mengomandoi warga menyanyikan Mars Pancasila.

Addie mengatakan, Mars Pancasila menggambarkan kebhinekaan Tanah Air. Mars Pancasila mengajarkan bagaimana membela tanah air.

"Garuda Pancasila, aku lah pendukungmu. Patriot proklamasi, sedia berjuang untukmu," warga semangat menyanyikan lagu itu.

Mars Pancasila menjadi lagu penutup dalam acara tersebut. Addie mengaku terharu dengan semangat warga menyatukan NKRI dengan cara damai.

Acara itu hanya dihadiri Djarot. Ahok tak memungkinkan hadir karena resmi ditahan setelah divonis 2 tahun penjara atas kasus penodaan agama. Ahok otomatis diberhentikan dari jabatannya.

Kemarin, Mendagri Tjahjo Kumolo melantik Djarot yang semula menjabat wakil gubernur menjadi Plt Gubernur DKI. Djarot akan bertugas hingga akhir masa jabatan, Oktober 2017.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lagu Indonesia Raya Menggema di Balai Kota Pagi Ini"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.