Jembatan Gantung Yang Jadi Pencitraan Anies Baswedan Ternyata Pernah Dibantu Jokowi & Dede Yusuf. Lihat Video 5 Tahun Lalu!


Beritaterheboh.com -  Dua jembatan gantung yang mengerikan di Jagakarsa menghubungkan antara Jakarta Selatan dan Depok. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengajak Pemerintah Kota Depok berkoordinasi dalam pembangunan jembatan itu.

"Kita koordinasi dengan Depok, ini kan menyambungkan dua wilayah secara administratif," kata Anies Baswedan di lokasi jembatan gantung Jalan Gardu, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (21/1/2018).

Anies mengatakan koordinasi tersebut akan dilakukan segera mungkin. Sebab menurut Anies pembangunan jembatan tersebut merupakan kepentingan bersama.

"kita ini proyek yang jadi kepentingan bersama karena warga Depok dan Jakarta sama-sama memakai," ucapnya.

Selain itu, menurutnya dalam dua bulan ke depan tim dari Dinas Bina Marga akan melakukan kajian secara teknis terkait pembangunan jembatan. Dengan demikian pembangunan jembatan baru segara dilakukan.

Menengok Jembatan Gantung Mengerikan Penghubung Jakarta-Depok

Jembatan gantung di kawasan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, ini menjadi salah satu contoh infrastruktur yang perlu dibenahi oleh pemerintah. Jembatan tersebut menghubungkan dua wilayah, yaitu Jakarta Selatan dan Depok.

Jembatan itu sangat penting bagi masyarakat. Aktivitas anak-anak untuk pergi ke sekolah harus melewati jalan tersebut.

Namun kondisi jembatan gantung tersebut masih jauh dari kata 'layak'. Jalan yang dilintasi warga itu terlihat rentan sekali roboh.


Pegangan jembatan itu pun hanya sebatas sling, semacam tali baja yang disambungkan ke setiap bambu dan pohon yang ada di jembatan. Tampak pula pohon-pohon hijau berada di sisi jembatan tersebut.

Dibantu Jokowi dan Dede, Jembatan Gantung Srengseng Dipugar
Kompas.com - 10/12/2012, 17:35 WIB

embatan gantung reot Srengseng Sawah, Jagakarsa, akhirnya diperbaiki. Bantuan uang yang diterima dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan calon gubernur Jawa Barat Dede Yusuf menjadi modal untuk memperbaiki jembatan tali yang melintas Kali Ciliwung itu.

"Hari Sabtu dapat sumbangan dari Pak Jokowi Rp 20 juta. Kemarin, datang sumbangan juga dari Pak Dede Yusuf Rp 10 juta," kata Chalid Mawardi, Lurah Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, saat dihubungi wartawan, Senin (10/12/2012).

Ini video sebelum diperbaiki tahun 2012



dan ini video sesudah diperbaiki tahun 2012 dari urunan pak Jokowi dan cagub Dede Yusuf

 
Ia menjelaskan, jumlah tersebut bertambah dengan adanya sumbangan sukarela dari warga sekitar. Dana yang terkumpul akan dimanfaatkan untuk memperbaiki jembatan penghubung Kampung Babon, Srengseng Sawah, dan Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Perbaikan jembatan segera dimulai, diawali dengan pembelian material pada hari ini.

"Pendataan material sudah sejak kemarin, hari ini mulai dibeli. Kami harus segera mulai karena Pak Jokowi janji mau meninjau sebulan lagi," kata Chalid.

Perbaikan jembatan yang mulai berdiri pada 1982 itu akan dikerjakan secara gotong royong oleh warga dari kedua wilayah. Bunyamin, Ketua RT 011/02 Pasir Gunung Selatan, menerangkan, seluruh sumbangan diserahkan kepada Marhusin atau Husin (42), sebagai koordinator pemugaran. Husin adalah orang yang pertama kali membangun jembatan tersebut.(beritaterheboh.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jembatan Gantung Yang Jadi Pencitraan Anies Baswedan Ternyata Pernah Dibantu Jokowi & Dede Yusuf. Lihat Video 5 Tahun Lalu!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.