Viral! Curhat Warga Beli Apartemen Mangkrak di Lokasi Rumah DP Rp 0. Ini Pengakuan Pihak Pengembang


Beritaterheboh.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah meresmikan pembangunan rumah DP Rp 0 di Jalan Haji Naman, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Banyak warga yang menyebut, lahan yang jadi calon rumah DP Rp 0 itu, dulu bekas proyek apartemen mangkrak. 

Seorang netizen bernama Luki mengklaim dirinya anggota keluarganya pernah membeli apartemen di lokasi yang sama bernama Pondok Kelapa Village. Dibeli sejak 2015, hingga kini pembangunan tak juga dimulai. 

Dia pun kaget setelah melihat di lokasi yang sama ada seremoni pembangunan proyek rumah DP 0 rupiah. 


Di akun twitternya, dia bercerita sejak 2015 dia membeli apartemen Pondok Kelapa Village. Meski pembangunan belum dilakukan, dia mulai mencicil rutin setiap bulan. 

"Hingga awal 2017, dana yang kami setorkan sudah hampir 50%," cuit dia lewat akun @lalalalucki dilihat detikFinance di twitternya, Jumat (19/1/2018). 

Namun dia kecewa karena tidak ada tanda-tanda apartemen yang dibelinya itu dibangun. Berkali-kali Luki mencoba bertanya ke kantor pemasaran, namun jawaban yang dia terima tak sesuai harapan. 


"Janjinya Pondok Kelapa Village mau dibangun Februari 2017, lalu mundur ke April, Mei, Juni, Juli, nggak juga dibangun," tuturnnya.

Dan ternyata, bukan hanya dia yang bernasib sama. Setelah mencari tahun banyak informasi, dia pun bertemu dengan para 'korban' apartemen Pondok Kelapa Village, dan berdiskusi apa langkah yang akan ditempuh. 

Dia pun mengaku kaget, ternyata lokasi apartemen yang dibelinya itu sekarang sudah berubah menjadi proyek rumah DP 0 rupiah. Pada dasarnya, dia tidak mempermasalahkan program yang diusung pemprov DKI Jakarta itu, yang dia inginkan hanya kejelasan soal proyek lama. 


"Kami hanya uang kami dikembalikan. Alangkah baiknya sebelum mulai proyek baru dan (sudah) bersorak sorai mengenai kesuksesannya, masalah-masalah lama dibereskan dulu," katanya. 

Terpisah, sebelumnya pengembang proyek rumah DP Rp 0 Klapa Village, PT Pembangunan Sarana Jaya membantah bahwa proyek yang dibangun di program Anies-Sandi kali ini menggunakan lahan di proyek lama yang mangkrak. Meski dia juga tidak membantah bahwa dulu pernah ada rencana pembangunan apartemen di lokasi yang sama.

Direktur Utama Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C. Pinontoan, mengatakan pihaknya memastikan lahan yang digunakan untuk pembangunan Klapa Village itu bukanlah lahan mangkrak. Bahkannya lahannya saja berbeda.

"Berbeda itu," ujarnya, Kamis malam (18/1/2018).

Yoory menambahkan, dari luas 2,9 hektare lahan yang ada di Pondok Kelapa, memang ada sekitar 1,5 hektare lahan yang dikerjasamakan dengan PT Gemilang Usaha Terbilang (GUT). Namun diakuinya, perkembangannya tidak berjalan dengan baik.

"Mereka masih belum memulai pembangunannya sampai saat ini," tambahnya.

Berbeda dengan lahan PT GUT, untuk pembangunan hunian DP Rp 0 tersebut lahan yang akan digunakan sebesar 1,4 hektare lahan yang tidak dikerjasamakan. Lahan itulah yang digunakan saat ini untuk Klapa Village.

"Jadi ini bukan lahan PT GUT yang mangkrak. Lahan 1,5 hektare mereka masih belum dikerjakan," terangnya.(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Viral! Curhat Warga Beli Apartemen Mangkrak di Lokasi Rumah DP Rp 0. Ini Pengakuan Pihak Pengembang"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.