Ngamuk-ngamuk Soal PERTAMAX Naik, Ustad Tengku Zulkarnain Malah Kena Bully Warganet


Beritaterheboh.com - Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia ustad Tengku Zulkarnain kembali membuat heboh netizen dengan cuitannya soal kenaikan PERTAMAX.

Tengku Zul di kaun twitternya menulis:

Tadi Malam Saya Isi bahan Bakar Mobil Pertamax Naik Lagi dari Rp 8400-Rp 8600 Menjadi Rp 8900.
Bagi Saya Itu Tidak Terlalu Memberatkan, Tapi Caranya Diam2 Itu yg TIDAK FAIR.
Dulu Mereka Ribut Sampai ke Langit Tiap Ada KENAIKAN BBM Walau Harga Dunia $130 yg Skrg Cuma 1/2nya
#fair!

Adul: Jika Ada Kebijaksanaan yg Bakal Menaikkan Nama dan Memperoleh Pujian, Segera Ditulis Besar2an dan Viral di Berbagai Media, Itu Namanya PENCITRAAN, Ran..!
Giran:Jika Kebijaksanaan yg Bikin Rakyat Jengkel, Lalu Disembunyikan, Namanya Apa, Dul?
Adul: Apa ya Namanya ya....?

Pertamax Naik Diam Diam. Mendadak Premium "Hilang" di Banyak SPBU. Sebenarnya yang Diuntungkan PEMERINTAH atau MAFIA? Kalau Pemerintah Kita Masih Senang. Tapi Kalau MAFIA Apa Mesti Dibiarkan?
Pemerintah/Pertamina Mesti Beri Keterangan Mengapa Premium Skrg Mendadak Kayak Tuyul?

Pertamina/Pemerintah Wajib Bertanggungjawab atas Langkanya Premium. Itu Kebutuhan Pokok Transfortasi Indonesia.

Zaman Pak Harto BBM Dikawal Tentara ke SPBU Agar Lancar dan Tdk Ada SPEKULASI.
Rezim Sekarang Bagaimana?
Catatan:
Saya dan Keluarga Pakai PERTAMAX...


Sontak saja netizen pun ramai memberi penjelasan pasalnya PERTAMAX memang bukan BBM bersubsidi sehingga harganya tidak stabil sellau beruba-rubah
. .
. .
. .
. .
. .
. .
. .
. .

Sementara itu netizen pun harus memahami beda Premium dan Pertalite.

Untuk 1 liter Premium itu bisa nempuh 10 km. Kalau pertalite itu bisa 11 km atau 11,6 km. Sehingga kalau bicara irit lebih irit pertalite.

Karakteristik Premium

Premium atau biasa disebut bensin merupakan BBM jenis distilat yang memiliki warna kekuningan yang jernih. Premium mengandung RON 88, yang merupakan kadar paling rendah di antara BBM kendaraan bermotor yang dipasarkan SPBU Pertamina di Indonesia.
Dari Segi teknologi
Penggunaan premium dalam mesin berkompresi tinggi akan menyebabkan knocking. Premium di dalam mesin kendaraan akan terbakar dan meledak tidak sesuai gerakan piston. Knocking menyebabkan tenaga mesin berkurang sehingga terjadi pemborosan atau inefisiensi. Kandungan RON dalam premium adalah RON 88.


Dari Segi Ekonomi
knocking berkepanjangan mengakibatkan kerusakan pada piston sehingga komponen tersebut lebih cepat diganti, Dibanderol dengan harga paling murah (di Subsidi oleh Pemerrintah)

Dari Segi Polusi yang dihasilkan
Menghasilkan NOx dan Cox dalam jumlah besar. (Gas ini dihasilkan dari reaksi pembakaran dalam mesin yang nantinya dilepaskan ke udara sebagai polusi udara)

Dari Segi Pembuatan
Produksi premium lebih banyak komponen lokal, dalam pembuatannya menggunakan tambahan pewarna (dye). Memiliki kandungan sulfur maksimal 0,15 persen m/m atau setara dengan 1500 ppm.

Dari Segi Wujud
Berwarna Kuning Bening

Karakteristik Pertalite
Pertalite merupakan BBM baru yang diluncurkan Pertamina di akhir Juli 2015 untuk memenuhi Surat Keputusan Dirjen Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 313 Tahun 2013 tentang Spesifikasi BBM RON 90. Dari sisi teknologi, sebenarnya kendaraan roda empat di Indonesia rata-rata bisa mengonsumsi BBM RON 90-92.
Dari Segi teknologi
Pembakaran Lebih sempurna ketimbang premium karena memiliki RON 90.

Dari Segi Ekonomi
Dibanderol dengan harga lebih murah dari pertamax dan Lebih mahal dari Premium namum Lebih bagus pada mesin (dibanding Premium), BBM jenis Pertalite tidak disubsidi oleh pemerintah sehingga harganya mengikuti harga internasional.

Dari Segi Polusi yang dihasilkan
Menghasilkan NOx dan Cox dalam jumlah sedikit. (Gas ini dihasilkan dari reaksi pembakaran dalam mesin yang nantinya dilepaskan ke udara sebagai polusi udara)

Dari Segi Pembuatan
Memiliki kandungan sulfur maksimal 0,05 persen m/m atau setara dengan 500 ppm.

Dari Segi Wujud
Berwarna Hijau Terang

Beritaterheboh.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ngamuk-ngamuk Soal PERTAMAX Naik, Ustad Tengku Zulkarnain Malah Kena Bully Warganet"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.